Nah Lho! Suara Caleg DPR Partai Perindo Krets Mamondole Berkurang di Sirekap

Senin, 04 Maret 2024 - 20:01 WIB
loading...
Nah Lho! Suara Caleg DPR Partai Perindo Krets Mamondole Berkurang di Sirekap
Caleg DPR RI dari Partai Perindo dapil Sulawesi Utara (Sulut) Krets Mamondole mengalami penurunan jumlah suara di aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) KPU. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Caleg DPR RI dari Partai Perindo dapil Sulawesi Utara (Sulut) Krets Mamondole mengalami penurunan jumlah suara di aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) KPU. Menurutnya, terdapat perbedaan antara formulir C1 TPS dengan yang tercatat di Sirekap.

Ia menyebutkan, berdasarkan hasil perhitungan suara di TPS 01 Desa/Keluraham Tiwoho, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara, ia mengantongi 16 suara. “Ketika di C1 yang sudah diupload di websitenya KPU khususnya untuk TPS yang itu (TPS 01 Tiwoho) itu sudah muncul dan di sana dinyatakan 0 suara," kata Krets saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin (4/3/2024).

Mendapati hal tersebut, ia pun kemudian meminta keterangan dari salah satu anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) setempat. Kemudian, Krets menyebutkan ditunjukkan formulir C1 hasil pleno.

Nah Lho! Suara Caleg DPR Partai Perindo Krets Mamondole Berkurang di Sirekap

Foto: KPU


Baca juga: C1 Partai Perindo Ditutupi hingga Tak Terlihat, Ahmad Rofiq: Partai Sangat Dirugikan




Data tersebut menunjukkan, di TPS 01 dan 02 Tiwoho, dirinya mendapatkan perolehan 16 dan 53 suara. "Cuman di Sirekap KPU kosong, di TPS 2 kosong, TPS 1 kosong," ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan penelusuran Sirekap pada Senin (4/3/2024) pukul 18.59 WIB, perolehan suara Partai Perindo beserta caleg DPR RI Dapil Sulut di TPS 01 Tiwoho, menunjukkan tidak ada perolehan suara yang masuk alias nol.

Untuk TPS 03 di lokasi yang sama, Partai Perindo mengantongi total 47 suara yang secara rinci, Efrain Yerry Tawalujan 2, Krets Mamondole 42, Meiva Lintang 1, dan suara partai 2.

Kemudian, di TPS 04 Partai Perindo mengantongi 67 suara yang dipersembahkan oleh Krets Mamondole. Sedangkan lima caleg lainnya nol suara.

Krets melanjutkan, peroleh suaranya pun mengalami penurunan seiring berjalannya waktu. Menurutnya, jumlah perolehan suaranya sempat di angka 15 ribuan namun turun hingga tinggal 5 ribuan.

"Saya baru cek kan, (suara) saya sudah diangka 15 (ribuan), saya cek habis 15 kok tinggal 11 ribu, dari 11 ribu kenapa turun jadi 9.119, lalu turun lagi 9.050, turun terus 8 ribu sampai di angka 5 ribu," ujarnya.

Berdasarkan penelusuran Sirekap pada pukul 19.23 WIB, perolehan suara Krets berada di angka 5.678 suara.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)