Ini Lokasi Pengalihan Arus Lalin Saat Maraton Asian Games Sabtu-Minggu

Jum'at, 24 Agustus 2018 - 16:33 WIB
Ini Lokasi Pengalihan Arus Lalin Saat Maraton Asian Games Sabtu-Minggu
Ini Lokasi Pengalihan Arus Lalin Saat Maraton Asian Games Sabtu-Minggu
A A A
JAKARTA - Ruas jalan dimulai dari Bundaran Senayan hingga simpang Jalan Mangga Besar, akan digunakan sebagai rute kegiatan lari maraton Asian Games 2018 pada Sabtu dan Minggu besok.

Sehubungan dengan pelaksanaan kegiatan Maraton Asian Games 2018 tersebut, Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas. (Baca juga: Dipakai Maraton, Jalan Sudirman hingga Mangga Besar Ditutup)

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah, menyebutkan, kegiatan Maraton Asian Games akan dilaksanakan mulai Sabtu pukul 03.00-10.00 WIB. Selama kegiatan Maraton Asian Games, akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas (lalin) sebagai berikut:

-Arus lalin dari arah Kota dialihkan belok kiri menuju Jalan Mangga Besar.

-Arus lalin dari Jalan Sukarjo Wiryopranoto dialihkan lurus menuju Jalan KH Zainul Arifin.

-Arus lalin dari Jalan KH Hasyim Ashari menuju Jalan Gadjah Mada dialihkan berputar kembali di U-turn Jalan KH Hasyim Ashari.

-Arus lalin dari Tomang/Jalan Suryopranoto dialihkan lurus menuju Jalan lr H Juanda.

- Arus lalin dari Jalan lr H Juanda dialihkan lurus menuju Jalan Suryopranoto.

-Arus lalin dari Jalan Veteran lll dialihkan belok kiri menuju Jalan Medan Merdeka Utara.

-Arus lalin dari Jalan Medan Merdeka Utara dialihkan putar balik di U-turn Jalan Medan
Merdeka Utara.

-Arus lalin dari Jalan Budi Kemuliaan dialihkan lurus menuju Jalan Medan Merdeka Selatan.

-Arus lalin dari Jalan Medan Merdeka Selatan dialihkan lurus ke Jalan Budi Kemuliaan.

-Arus lalin dari Jalan Agus Salim dialihkan menuju Jalan Sabang atau Jalan Kebon Sirih.

-Arus lalin dari arah Cideng /Jatibaru dialihkan lurus menuju Jalan Kebon Sirih.

-Arus lalin dari arah Tn Abang dialihkan lurus menuju Sarinah (Jalan KH Wahid Hasyim).

-Arus lalin dari arah Sarinah dialihkan lurus menuju Tanah Abang (Jalan KH Wahid Hasyim).

-Arus lalin dari arah Grand lndonesia menuju Bundaran HI dialihkan putar balik pada U-turn Jalan Kebon Kacang Raya.

-Arus lalin dari arah Jalan lmam Bonjol menuju Bundaran HI dialihkan belok kanan menuju Jalan Agus Salim.

-Arus Lalin dari Jalan Galunggung yang akan berputar menuju Jalan Jenderal Sudirman dialihkan lurus menuju Jalan RM Margono Djojohadikoesoemo.

-Arus lalin darl Jalan Dr Satrio dan Jalan KH Mas Mansyur yang akan menuju Jalan Jenderal Sudirman dialihkan lurus melalu Flyover Mas Masnyur.

-Arus lalin dari arah Kuningan maupun Slipi yang akan belok kiri menuju Simpang Semanggi dialihkan lurus ke Jalan Gatot Subroto.

-Arus lalin dari arah Hotel Mulia/Jalan Asia Afrika yang akan belok kiri menuju Jalan Pintu Satu Senayan dialihkan lurus.

-Arus lalin dari Jalan Sisingamangaraja menuju Jalan Jenderal Sudirman dialihkan belok kiri di Bundaran Senayan menuju Jalan Asia Afrika.

"Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan dijalan," ujar Andri Yansyah.

Untuk mendukung rakayasa lalu lintas ini, polisi akan memperketat penjagaan di wilayah-wilayah tersebut. Kabag Op Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Priyo Utomo Santoso, mengatakan, penjagaan ketat akan dilakukan pihaknya di beberapa ruas jalan di sekitaran Hayam Wuruk, Gadjah Mada, dan Mangga Besar.

“Sebanyak 141 personel kepolisian akan kami kerahkan untuk melakukan penjagaan,” kata Priyo saat dihubungi KORAN SINDO, Jumat (24/8/2018).

Polsek Metro Taman Sari dipastikan terlibat dalam penjagaan itu. Kapolsek Metro Taman Sari, AKBP Rully Indra Wijiyanto, mengatakan, pos-pos pengamanan yang disiapkan akan diisi sejumlah anggotanya.

“Tak hanya menjaga, kami juga membantu rekayasa jalan, khususnya di wilayah Taman Sari,” kata Rully.

Direktur PR Media INASGOC, Ratna Irsana, mengatakan, kegiatan Maraton Asian Games 2018 diprediksi dimulai pukul 03.00 hingga pukul 10.00 WOB.

"Panitia Pelaksana Asian Games 2018 bersama dengan jajaran Pemerintah DKI Jakarta akan tutup jalur lalu lintas yang dimulai dari Bundaran Senayan hingga ke arah Simpang Jalan Mangga Besar," sebut Ratna.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3628 seconds (0.1#10.140)