iNews.id Gelar Workshop Fotografi di SMKN 1 Gunung Sindur Bogor

Rabu, 28 Februari 2024 - 21:08 WIB
loading...
iNews.id Gelar Workshop Fotografi di SMKN 1 Gunung Sindur Bogor
iNews.id melalui program iNews Flash menggelar workshop fotografi di SMKN 1 Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Rabu (28/2/2024). Foto: iNews Media/Wiwie Heryani
A A A
BOGOR - iNews.id melalui program iNews Flash menggelar workshop fotografi di SMKN 1 Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Rabu (28/2/2024). Kegiatan tersebut bertajuk Explore Your Passion in Photography.

Head of Photographer iNews.id Yudistiro Pranoto menceritakan pengalaman serunya selama berkiprah menjadi seorang fotografer jurnalistik.

Tak hanya memaparkan ilmu-ilmu dasar hingga kaidah dalam dunia fotografi jurnalistik, dia juga memberikan suntikan motivasi kepada siswa agar jangan pernah puas untuk belajar dan menggali ilmu.



Menurut dia, ilmu fotografi tak hanya bisa diterapkan di dunia media massa atau penyiaran saja. Segala bidang membutuhkan keahlian fotografi, misalnya saat berbisnis atau bidang UMKM sekalipun.

“Sebenarnya fotografi jurnalistik itu nggak cuma buat di media massa saja. Jurnalistik itu relate dengan kehidupan kita sehari-hari. Jika kalian sudah menguasai foto, video, naskah, editing, itu kalian sudah punya modal,” ujar Yudistiro.

“Misalnya kalian dagang, kalau kalian dagang nggak punya basic motret atau video apalagi sekarang itu algoritma e-converse lebih nangkep ke video, jadi sering-sering berimprovisasi,” sambungnya.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Industri dan Masyarakat SMKN 1 Gunung Sindur Aryu Apendi mengapresiasi tim iNews.id karena mau berbagai ilmu kepada siswa-siswi.

“Khususnya bagi peserta didik kami di program keahlian broadcast dan perfilman. Walaupun sebetulnya dari sisi minat banyak ternyata minat peserta didik yang bukan hanya broadcast perfilman,” ujarnya.

Dia berharap workshop fotografi yang mendatangkan narasumber yakni Wakil Pemimpin Redaksi iNews.id Suriya Mohammad Said dan Head of Photographer iNews.id Yudistiro Pranoto semakin menambah wawasan dan kompetensi siswa SMKN 1 Gunung Sindur dalam ilmu fotografi.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini segala macam bentuk aktivitas fotografi di SMKN 1 Gunung Sindur semakin berkualitas dan kompetensi siswa-siswi kami semakin meningkat khususnya di bidang fotografi,” katanya.

Aryu berharap siswa-siswi lulusan SMKN 1 Gunung Sindur banyak yang bisa bekerja di iNews Media Group mengingat media tersebut merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia.

“Di mana modalnya? Dari sini. Mudah-mudahan ini menjadi bagian modal dasar kita untuk meraih kesuksesan yang kita impikan, kesuksesan yang kita harapkan, terus belajar, terus berkembang, cari ilmu sebanyak-banyaknya, bukan hanya dari bapak ibu guru, sekarang media belajar sudah luar biasa,” ungkapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)