alexametrics

Gunakan Paspor Palsu, Imigrasi Bandara Soetta Amankan WNA China

loading...
Gunakan Paspor Palsu, Imigrasi Bandara Soetta Amankan WNA China
Warga negara China berinisial LJC (34) diamnakan Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) karena berpaspor palsu. Foto/Hasan Kurniawan
A+ A-
TANGERANG - Petugas Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, mengamankan seorang warga negara China, karena berpaspor palsu.

Warga negara China berinisial LJC (34) ini menggunakan paspor palsu Meksiko untuk masuk ke Indonesia. Kepada petugas, LJC mengaku membeli parpor palsu itu seharga 300 Yuan di online shop.



Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Bandara Soetta Enang Supriyadi Syamsi mengatakan, LJC diamankan Jumat 10 Agustus 2018 dini hari untuk ke Jakarta.

"Dia coba mengelabui petugas dengan menggunakan paspor yang diduga palsu untuk masuk ke wilayah Indonesia," kata Enang di Bandara Soetta, Tangerang, Jumat (10/8/2018).

Ditambahkan Enang, WNA itu mendarat di Bandara Soetta dengan maskapai Xianmen Air. Selanjutnya, WNA itu akan dipulangkan kembali ke negara asalnya.

"Kami telah berkoordinasi dengan pihak Kedutaan China untuk Indonesia di Jakarta. WNA tersebut pun akan segera dipulangkan ke China. Proses hukumnya diserahkan ke negeri asalnya," jelasnya.

Diakui Enang, banyak WNA bermasalah yang masuk ke Indonesia pada tengah malam, menunggu petugas lengah. Namun, pihaknya tetap fokus menangani.

"Sepertinya, ini blanko paspornya asli. Kemudian, melalui sindikat tertentu dari pengakuan sementara yang bersangkutan, bahwa blanko (paspor ini) diperoleh di China dari online shop," sambungnya.

Tidak mau menunggu lama, malam ini juga pihaknya akan memulangkan kembali WNA bermasalah asal China itu ke negeri asalnya agar segera diproses hukum.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak