Gembos Ban Mobil Turis asal Suriah, Ahmad Yani Gasak Rp130 Juta

Kamis, 12 Juli 2018 - 22:54 WIB
Gembos Ban Mobil Turis asal Suriah, Ahmad Yani Gasak Rp130 Juta
Gembos Ban Mobil Turis asal Suriah, Ahmad Yani Gasak Rp130 Juta
A A A
TANGERANG SELATAN - Tim Vipers Polsek Serpong berhasil menangkap perampok turis Damaskus, Suriah, Alaaden Moualen, di BSD City, Jalan Raya Viktor, Buaran, Serpong. Dalam aksinya, perampok yang diketahui bernama Ahmad Yani alias Candra (55), ini menggunakan modus gembos ban mobil dengan memodifikasi potongan sandal jepit dengan paku.

Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan mengatakan, pelaku sudah mengikuti korbannya saat dari Wisma BCA, di BSD City. Hal ini terlihat dari rekaman CCTV bank.

"Pelaku ada di dalam bank itu. Dia juga bertugas sebagai eksekutor atau pengambil uang milik korban," kata Ferdy kepada SINDOnews di Polsek Serpong, Kamis ((12/7/2018).

Ferdy menuturkan,, dalam menjalankan aksinya pelaku lima orang lainnya yang kini masih dalma pengejaran. "Modus yang digunakan, kawanan pelaku mengidentifikasi korban, lalu memberi tahu temannya di luar. Sampai lampu merah, saat korban berhenti, pelaku menempelkan sandal berpaku," tuturnya.

Setelah mobil terkena ranjau paku yang dipasang pelaku, korban akan meminggirkan mobilnya. Saat korban berhenti dan keluar dari mobil, pelaku langsung mengambil uang di mobil.

Kapolsek Serpong Kompol Dedi Kurniawan menambahkan, saat kejadian korban sempat mengejar pelaku dengan berlari. Namun, tidak berhasil menangkapnya karena pelaku mengendarai motor.
"Pelaku biasa beraksi di wilayah Tangsel, dan mengincar nasabah bank," ujarnya.

Para pelaku sudah janjian datang dan bertemu di Tangsel, lalu melancarkan aksi perampokan itu secara bersama-sama. Kawanan ini cukup terorganisir dan memiliki sepak terjang yang cukup lama.

"Total kerugiannya Rp130 juta. Pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dan ancaman hukumannya lima tahun penjara," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5146 seconds (0.1#10.140)