Wali Kota Jakarta Barat Ajak Warga Bantu Korban Kebakaran

Rabu, 12 Agustus 2020 - 19:09 WIB
loading...
Wali Kota Jakarta Barat Ajak Warga Bantu Korban Kebakaran
Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi mengajak masyarakat bahu membahu membantu korban kebakaran di RW05, Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wali Kota Jakarta Barat , Rustam Effendi mengajak masyarakat bahu membahu membantu korban kebakaran di RW 05, Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Rustam tiba di lokasi kebakaran di Kelurahan Duri Selatan, Rabu (12/8/2020) pukul 11.30 WIB.

Di sana Rustam didampingi Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru dan Dandim 0503/JB Inf Dadang Ismail Marzuki. Dalam kunjungan itu Rustam memberikan sumbangan Rp20 juta. (Baca juga; Lurah Sebut Kebakaran di Tambora Akibat Sambaran Api Kompor Gas )

Dengan bantuan tersebut, Rustam berharap dapat dimanfaatkan untuk penanganan darurat. “Saya harap nanti kawan-kawan lainnya akan memberikan bantuan ini bentuk keprihatinan," ujar Rustam.

Selain itu, Rustam berharap, protokol kesehatan COVID-19 tidak dilupakan dalam pengungsian. Pemakaian masker dan physical distancing masih diterapkan oleh pengungsi agar tidak memunculkan klaster baru COVID-19.

Dia juga berharap kebakaran ini menjadi kebakaran terakhir di Jakarta. Untuk itu dia mengimbau agar warga rajin mengecek instalasi listrik ataupun kondisi kompor. (Baca juga; Warga Mulai Mengais Puing Bangunan di Lokasi Amukan si Jago Merah )

Selain itu, dirinya menjamin korban kebakaran tidak akan diberikan kesulitan dalam mengurus dokumen-dokumen. Dia telah memerintahkan lurah dan camat untuk membantu kepengurusan dokumen warga yang terbakar.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1045 seconds (0.1#10.140)