Prakiraan Cuaca Jakarta 2 Februari 2024: Pagi Hari Berawan, Siang Hujan Ringan

Jum'at, 02 Februari 2024 - 02:51 WIB
loading...
Prakiraan Cuaca Jakarta 2 Februari 2024: Pagi Hari Berawan, Siang Hujan Ringan
Seluruh wilayah Jakarta DKI Jakarta diprakirakan diguyur hujan ringan pada siang hari. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Prakiraan cuaca di DKI Jakarta pada Jumat (2/2/2024) akan diulas di artikel ini. Seluruh wilayah DKI Jakarta diprakirakan diguyur hujan ringan pada siang hari.

Berdasarkan data di laman Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG ), pada pagi hari wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, dan Kepulauan Seribu diprakirakan berawan. Sementara, wilayah Jakarta Barat cerah berawan.

Hujan ringan diprakirakan mengguyur seluruh wilayah Jakarta pada siang hari. Sementara, pada malam hari, BMKG memprakirakan cuaca di seluruh wilayah Jakarta berselimut awan.



Suhu udara di Jakarta pada hari ini di kisaran 24 hingga 30 derajat celsius, dengan kelembapan 80 sampai 100 persen.

BMKG sebelumnya memprediksi puncak musim hujan bisa berlangsung sampai minggu pertama bulan Februari 2024. “Puncak hujan masih kita prediksi yaitu minggu ketiga bulan Januari ini sampai minggu pertama di bulan Februari,” kata Deputi Bidang Meteorologi Guswanto dalam keterangannya, Selasa (16/1/2024).

Guswanto pun mengatakan wilayah Indonesia akan mulai masuk musim pancaroba pada bulan Maret, April, hingga Mei.
"Dan ini kalau kita lihat sekiranya akan terjadi sampai bulan April ya, kalau kita lihat kan Desember, Januari, Februari itu merupakan musim hujan, nanti Maret, April, Mei itu merupakan musim pancaroba dari hujan menuju ke kemarau,” katanya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2587 seconds (0.1#10.140)