Ustaz di Cilangkap Bahagia Bertemu Yusuf Mansur: Mudah-mudahan Mewakili Ulama ke Senayan

Senin, 29 Januari 2024 - 22:19 WIB
loading...
Ustaz di Cilangkap Bahagia Bertemu Yusuf Mansur: Mudah-mudahan Mewakili Ulama ke Senayan
Seorang ustaz di Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, Muhammad Amin mengaku bahagia bisa bertemu langsung dengan Caleg DPR RI Dapil DKI Jakarta I dari Partai Perindo, Ustaz Yusuf Mansur (UYM). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Seorang ustaz yang menjadi pemuka agama di Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, Muhammad Amin mengaku bahagia bisa bertemu langsung dengan Caleg DPR RI Dapil DKI Jakarta I dari Partai Perindo , Ustaz Yusuf Mansur (UYM). Amin senang karena sosok Yusuf Mansur yang dikenal sebagai ulama mumpuni, dapat mewakilkan para pemuka agama di Senayan.

Amin mengatakan Yusuf Mansur memiliki keilmuan agama Islam yang tidak perlu diragukan kembali. Terlebih, dia mengatakan wawasan kenegaraan Yusuf Mansur dapat menjadi kualifikasi yang diperlukan oleh masyarakat di tingkat DPR RI.

"Saya berharap sekali Pak Yusuf Mansur ini kan seorang ulama ya. Mudah-mudahan beliau bisa mewakili dari kami, ulama yang bisa maju ke Senayan melalui Perindo ini. Saya yakin kapasitas beliau sudah mumpuni dan sudah tak diragukan lagi," ujar Amin, Senin (29/1/2024).

Amin yang ikut menghadiri gelaran bazar minyak goreng murah 1.000 liter, yang kebetulan digawangi oleh Yusuf Mansur dan Caleg DPRD Dapil DKI Jakarta 6 dari Partai Perindo, Wahyu Nur Iman ikut merasakan kegembiraan karena bisa berjumpa langsung dengan Yusuf Mansur.

"Ini baru pertama kali bertemu Pak Yusuf Mansur, sayang sudah sering ketemu beliau, tetapi ini menjadi pertemuan pertama di wilayah kami di sini," jelas Amin.

Sementara itu, mengajak para warga untuk terus mengamalkan selawat Jibril kepada warga RW 04, Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur. Dia mengajak pembacaan selawat ini dikarenakan manfaat dari membaca amalan tersebut agar dikabulkan segala cita-citanya.

Yusuf meminta pembacaan selawat tersebut kepada para pengurus sebuah yayasan yang dikenal memberikan pengajaran ilmu agama Islam di lokasi yang terletak di Jalan H Nurjamil RT 02/04 Nomor 57 A Cilangkap, Cipayung. Yayasan tersebut yakni Mustofa Nurul Amin, yang mengajarkan pengajian pengenalan huruf Hijaiyah dan belajar membaca Al-Qur'an.

"Di sini saya minta para warga dan pengurus yayasan Mustofa Nurul Amin untuk duduk bareng membaca selawat Jibril. Shaluallahu A'la Muhammad (melafalkan bacaannya), jelas Yusuf, Senin (29/1/2024).

Yusuf Mansur mengatakan selawat Jibril tersebut harus dibacakan sebanyak 1.000 kali. Dia pun mengatakan amalan selawat ini diajarkan oleh pesantren terkenal yang berada di Jawa Timur.

"Ini Ijazahnya dari Pesantren Lirboyo, pesantrennya Ustaz Fatah (menunjuk salah seorang ustaz di antara warga)," katanya.



Diketahui, bazar minyak goreng murah Perindo yang dihelat pada Kamis (25/1/2024), ini digelar di lapangan serba guna warga. Bazar minyak goreng murah itu disediakan dalam jumlah 1.000 liter. Harga yang ditawarkan per botolnya, Rp5.000, notabene jauh di bawah harga pasar saat ini.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)