Sapa Warga RW 04 Cilangkap, Caleg Perindo Yusuf Mansur Ajak Amalkan Selawat Jibril

Senin, 29 Januari 2024 - 16:25 WIB
loading...
Sapa Warga RW 04 Cilangkap, Caleg Perindo Yusuf Mansur Ajak Amalkan Selawat Jibril
Caleg DPR RI Dapil DKI Jakarta I dari Partai Perindo, Ustaz Yusuf Mansur (UYM) mengajak para warga untuk terus mengamalkan selawat Jibril kepada warga RW 04, Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Caleg DPR RI Dapil DKI Jakarta I dari Partai Perindo , Jam'an Nurchotib Mansur atau akrab disapa Ustaz Yusuf Mansur (UYM) mengajak para warga untuk terus mengamalkan selawat Jibril kepada warga RW 04, Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur. Dia mengajak pembacaan selawat ini dikarenakan manfaat dari membaca amalan tersebut agar dikabulkan segala cita-citanya.

Yusuf meminta pembacaan selawat tersebut kepada para pengurus sebuah yayasan yang dikenal memberikan pengajaran ilmu agama Islam di lokasi yang terletak di Jalan H Nurjamil RT 02/04 Nomor 57 A Cilangkap, Cipayung. Yayasan tersebut yakni Mustofa Nurul Amin, yang mengajarkan pengajian pengenalan huruf Hijaiyah dan belajar membaca Al-Qur'an.



"Di sini saya minta para warga dan pengurus yayasan Mustofa Nurul Amin untuk duduk bareng membaca selawat Jibril. Shaluallahu A'la Muhammad (melafalkan bacaannya)," ujar Yusuf, Senin (29/1/2024).

Yusuf mengatakan selawat Jibril tersebut harus dibacakan sebanyak 1.000 kali. Dia pun mengatakan amalan selawat ini diajarkan oleh pesantren terkenal yang berada di Jawa Timur.

"Ini ijazahnya dari Pesantren Lirboyo, pesantrennya Ustaz Fatah (menunjuk salah seorang ustaz di antara warga)," katanya.

Yusuf mengatakan amalan bacaan selawat tersebut harus dibaca bersama-sama. Ini dikarenakan, lanjut Yusuf, sering diamalkan oleh pesantrennya, Darul Qur'an.

"Pesantren kami itu, Darul Qur'an tadinya cuma 8 santri. Terus pesantrennya itu tanahnya nyewa dari 80 meter. Sekarang jadi 1.000 hektar. Modalnya cuma selawat itu," jelas Yusuf.

Diketahui, Yusuf Mansur (UYM) berkeliling di wilayah Kota Jakarta Timur guna menyapa warga-warga pada Kamis (25/1/2024). Selepas berkunjung ke Ciracas, Yusuf Mansur mengunjungi kawasan pemukiman di Cilangkap, Cipayung.

Yusuf Mansur mengaku takjub dengan antusias warga Cipayung atas perhelatan bazaar minyak goreng murah di Jalan H Nurjamil RT 02/04 Nomor 57 A Cilangkap, Cipayung. Pasalnya, dia melihat antusias warga yang menyerbu bazaar minyak goreng tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1098 seconds (0.1#10.140)