Pemprov DKI Sebut Kesiapan Asian Games Mendekati 100%

Rabu, 09 Mei 2018 - 15:05 WIB
Pemprov DKI Sebut Kesiapan Asian Games Mendekati 100%
Pemprov DKI Sebut Kesiapan Asian Games Mendekati 100%
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menyatakan kesiapan menyambut Asian Games 2018 di Jakarta sudah mendekati 100%. Hal ini diungkap Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno usai bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Sandiaga Uno menjelaskan, telah bertemu dengan Wapres JK untuk membahas tentang kesiapan Pemprov DKI Jakarta dalam menghadapi Asian Games 2018 mendatang. Wapres, lanjut Sandi menanyakan beberapa hal seperti, kesiapan sarana dan prasarana serta mengantisipasi kemacetan saat pelaksanaan Asian Games 2018.

“Pak JK menanyakan kesiapan venue, saya sampaikan seperti yang sudah kita tinjau, sudah mendekati 100% semuanya dan on track. Progresnya signifikan. Insya Allah atas izin Allah, kita akan menghadirkan venue tersebut ready antara bulan Juni dan Juli,” ungkap Sandi di Jakarta Selatan, Rabu (9/5/2018).

Sandi melanjutkan, untuk kesiapan trotoar dan jalan protokol menyambut Asian Games termasuk kelengkapan-kelengkapan lainnya seperti JPO, pihaknya akan mengebut pengerjaannya agar cepat selesai. “Kami sampaikan kami akan kebut agar beautification atau the look and the feel of the game itu bisa berjalan,” lanjutnya.

Sandi juga memaparkan bagaiman rekayasa lalu lintas yang dilakukan saat Asian Games berlangsung. Pasalnya, tantangan terberatnya adalah kemacetan Ibu Kota.“Saya sampaikan sekarang ini lagi simulasi, dan lagi rekomendasi yang melibatkan Pak Gubernur dan dinas-dinas terkait. Kita akan melihat, dan ada usulan dari Ibu Puan Maharani bahwa seandainya meliburkan itu mengakibatkan akreditasi dari beberapa sekolah kesulitan karena kita sudah terlalu banyak libur,” terang politisi Partai Gerindra itu.

“Kita tugaskan para peserta didik untuk ikut dalam kegiatan Asian Games sebagai tugas sekolah. Jadi bukan libur. Insya Allah kita umumkan keputusan dan paketnya di bulan Juni. Itu dalam langkah koordinasi dengan Bapak Gubernur yang beliau sangat mengerti sekali karena beliau adalah Menteri Pendidikan sebelumnya,” ucap Sandi.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3761 seconds (0.1#10.140)