Caleg Partai Perindo Boy Sunarko Serap Aspirasi Warga soal Pertanian dan Peternakan di Bekasi

Rabu, 17 Januari 2024 - 15:15 WIB
loading...
Caleg Partai Perindo Boy Sunarko Serap Aspirasi Warga soal Pertanian dan Peternakan di Bekasi
Caleg Partai Perindo untuk DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil IX, R Boy Sunarko kunjungi warga bagian paling utara di 2 kecamatan di wilayah Kabupaten Bekasi. Foto/Ade Suhardi/MPI
A A A
BEKASI - Caleg Partai Perindo untuk DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) Dapil IX, R Boy Sunarko kunjungi warga bagian paling utara di 2 kecamatan di wilayah Kabupaten Bekasi. Kegiatan yang bertema Perindo Peduli itu menyapa warga sekaligus, mendengar aspirasi keluhan warga.

Kunjungan dua lokasi Caleg nomor urut 7 yang meliputi Kabupaten Bekasi itu, yakni Desa Sukaindah, Kecamatan Sukakarya, dan di Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muaragembong, Bekasi. Kedatangannya itu disambut warga.

"Kami sangat menghargai dan mendukung upaya kelompok tani ikan dalam mengembangkan sektor perikanan di wilayah Kabupaten Bekasi. Maka pentingnya kolaborasi ini antara kelompok tani ikan untuk mencapai pertumbuhan yang lebih baik," kata Caleg DPRD Provinsi Jabar Dapil IX, R Boy Sunarko, Rabu (16/1/2024).

Dalam kesempatan itu, caleg dari partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap dan bernomor urut 16 itu, berdialog dengan para tokoh masyarakat, dan menampung aspirasi pengamanan lahan pertanian sebagai lumbung pangan demi ketahanan pangan Nasional.

"Saya mencatat bahwa Kabupaten Bekasi memiliki lahan 57.000 hektare pertanian yang mana terbesar keempat setelah Indramayu, Subang, dan Karawang. Bayangkan potensi kerawanan sosial dan ekonomi bila kedaulatan pangan kita tidak di jaga," ucapnya.



Selain itu, Boy juga menyerap aspirasi para peternak tambak bandeng di Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muaragembong, yang selama ini tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah, karena warga merasa negara belum hadir untuk mereka.

"Di sini masyarakatnya berprofesi sebagai petani tambak ikan, saya di sini ingin mendengar langsung keluhan-keluhan dari masyarakat Muara Gembong agar menjadi bekal buat saya nanti apabila saya terpilih akan saya perjuangkan agar terealisasi dan menjadi harapan masyarakat Muaragembong," tuturnya.

Boy yang mencalonkan diri dari Partai Perindo yang dipimpin oleh Ketua Umum DPP Hary Tanoesoedibjo (HT), partai dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera itu, berjanji akan merealisasikan program-program aspirasi rakyat tersebut ketika terpilih dan dilantik menjadi anggota legislatif DPRD provinsi Jawa Barat.

"Kami hanya ingin dilakukan normalisasi saluran sungai agar bisa menjaga PH balance untuk perikanan budidaya, sekaligus membuka potensi pariwisata lokal seperti wisata perahu menyusuri jejeran hutan bakau/mangrove. Selain bisa menambah potensi pendapatan, juga mengedukasi warga bawah abrasi air laut bisa dicegah dengan penanaman dan pelestarian hutan mangrove," ujarnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1117 seconds (0.1#10.140)