Caleg Perindo Yenti Nuddin Komitmen Atasi Masalah Pengangguran di Depok-Bekasi Lewat UMKM

Selasa, 16 Januari 2024 - 17:59 WIB
loading...
Caleg Perindo Yenti Nuddin Komitmen Atasi Masalah Pengangguran di Depok-Bekasi Lewat UMKM
Caleg Partai Perindo DPR RI Dapil Jawa Barat VI Nomor 6, Yenti Nuddin berkomitmen mengatasi masalah pengangguran di Depok-Bekasi dengan menciptakan lapangan pekerjaan lewat UMKM dan pelatihan kerja. Foto/MPI/Refi Sandi
A A A
DEPOK - Caleg Partai Perindo DPR RI Dapil Jawa Barat VI (Depok-Bekasi) Nomor 6, Yenti Nuddin berkomitmen mengatasi masalah pengangguran di Depok-Bekasi dengan menciptakan lapangan pekerjaan lewat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan pelatihan kerja.

Hal itu disampaikan di sela kegiatan bazar murah minyak goreng kemasan di RW 7 Sukamaju Baru, Tapos, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (16/1/2024).



"Sangat konsen bagi kami (mengatasi pengangguran dengan menciptakan lapangan pekerjaan), kami akan ciptakan UMKM. Kami akan kirim tenaga ahli misal di sini tadi sempat berbicara dengan ibu-ibu yang ingin belajar make-up, memasak dimana nanti mereka bisa menghasilkan usaha kecil secara online, tidak perlu kerja full time dengan waktu 2-3 jam bisa membantu kesejahteraan keluarga mereka," ujar Yenti.

Selain itu, Yenti yang maju dari Partai Perindo yang dikenal modern peduli rakyat kecil itu juga akan memasangkan alat penyuling air bersih bagi masyarakat di tempat ibadah baik di Depok maupun Bekasi. Nantinya masyarakat dapat mengkonsumsi air bersih cukup membayar Rp1 ribu.

"Saya melihat di sini untuk air bersih kurang ya, jadi daya ingin di setiap mushola saya pasang alat untuk menyaring air bersih. Jadi jika warga ingin menggunakan untuk minum mereka cukup membawa galon dan membayar Rp1 ribu, tidak perlu lagi membayar Rp7-10 ribu jadi sangat hemat dan nantinya uang dapat digunakan untuk warga setempat, dari warga ke warga," jelasnya.

Sebelumnya, Caleg Partai Perindo DPR RI Dapil Jawa Barat VI (Depok-Bekasi), Yenti Nuddin bersama Caleg DPRD Kota Depok Dapil 5 Cilodong-Tapos, Cipto Kari Sulistiani menggelar bazar murah minyak goreng kemasan sebanyak 150 liter di RW 7 Sukamaju Baru, Tapos, Kota Depok, Selasa (16/1/2024) sore.

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi ratusan masyarakat yang didominasi emak-emak menebus murah minyak goreng Partai Perindo secara cuma-cuma itu. Terlihat Yenti dan Cipto menyampaikan sejumlah program yang akan didorong jika terpilih di Pileg 2024 mendatang.



"Hari ini kami bazar minyak murah di lapangan milik warga, Sukamaju Baru, Tapos, Kota Depok. Kami hari menyediakan 150 (liter) untuk warga di RW 07," kata Yenti.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)