Videotron Anies Mendadak Diturunkan, Pemprov DKI: Ranah Swasta

Selasa, 16 Januari 2024 - 14:01 WIB
loading...
Videotron Anies Mendadak Diturunkan, Pemprov DKI: Ranah Swasta
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Foto/Dok MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bicara soal viralnya sejumlah videotron yang menampilkan Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan di Jakarta dan Bekasi mendadak diturunkan. Plt Diskominfotik DKI Jakarta Sigit Wijatmiko menyebutkan, videotron di Graha Mandiri itu dimiliki dan merupakan ranah swasta.

"Ini ranah swasta. Untuk kepemilikan dan pengelolaan, apakah oleh Graha Mandiri atau biro reklame swasta," kata Sigit saat dihubungi wartawan, Selasa (16/1/2024).

Sigit mempersilakan pihak terkait bisa melapor ke Bawaslu. Ia menerangkan, hal tersebut merupakan badan pengawas tersebut. "Untuk pelaporan, bukan ranah Diskominfotik. Karena terkait konten pemilu sebaiknya langsung ke Bawaslu saja," jelasnya.



Sebelumnya, Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan merespons soal iklan videotron pasangan calon Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) di Jakarta dan Bekasi yang dikabarkan di-takedown mendadak. Anies pun menyemangati atas inisiatif relawan yang memasang iklan videotron tersebut.

"Apresiasi setingginya buat semua yang sudah jalankan dan dukung inisiatif luar biasa ini, walau berujung tidak seperti yang kita harapkan. Tetap semangat, karena sebesar apa pun tekanan yang kita terima, tidak ada apa-apanya dibanding tekanan hidup yang dijalani rakyat kebanyakan setiap hari," cuit Anies dalam laman X @aniesbawedan, dikutip Selasa (16/1/2024).

"Jadi apa pun tantangan yg kita temui dalam perjuangan untuk masyarakat Indonesia ini, ya kita hadapi, sama-sama," tambahnya.

Anies mengajak relawan Amin untuk menjaga kesehatan. "Terima kasih semuanya, jaga kesehatan ya! Salam dari Sorong, Papua," ujarnya.

Sementara itu, laman X @olpproject menjelaskan bahwa iklan videotron kolaborasi dengan Humanies. Akun ini pun menerima pesan Anies dari insiden tersebut.

"Abah, terima kasih banyak atas apresiasinya. Kami bangga dapat melaksanakan project ini dengan kolaborasi dari Humanies. Kami selalu ingat pesan Abah: terus semangat menghadapi tantangan & terus berikhtiar. Jaga kesehatan juga ya, Abah. Salam dari Humanies seluruh Indonesia," cuit laman X @olpproject.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1086 seconds (0.1#10.140)