Caleg Partai Perindo Dyah Anita Prihapsari Senam Terapi LTK Bersama Warga

Minggu, 14 Januari 2024 - 23:45 WIB
loading...
Caleg Partai Perindo Dyah Anita Prihapsari Senam Terapi LTK Bersama Warga
Caleg Partai Perindo Dyah Anita Prihapsari mengadakan senam terapi Ling Tien Kung (LTK). Senam digelar di Sasana Jabal Nur, Perumahan Bukit Indah, Serua, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (10/1/2024). Foto/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai Perindo Dyah Anita Prihapsari mengadakan senam terapi Ling Tien Kung (LTK). Senam digelar di Sasana Jabal Nur, Perumahan Bukit Indah, Serua, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (10/1/2024).

Senam terapi itu digelar pukul 07.00 WIB. Puluhan warga dari beberapa lokasi lain turut hadir mengikuti. Kebanyakan peserta berusia lanjut. Antusiasme mereka pun terlihat cukup tinggi.

"Alhamdulillah kita bersama warga Perumahan Bukit Indah, mengadakan yang namanya senam Ling Tien Kung," kata Caleg DPR RI dari Daerah Pamilihan (Dapil) Banten III itu.

Senam LTK, kata Dyah, merupakan terapi khusus kesehatan di bagian organ tubuh. Gerakan senamnya meski dilakukan perlahan, namun diyakini mampu menimbulkan energi pada bagian-bagian organ tubuh tersebut. "Ini membuat kita sehat, terutama bagian sendi-sendi," jelasnya.

Dyah yang juga merupakan Ketua Umum Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) itu mengajak masyarakat, terutama kalangan lansia untuk menjaga kesehatan organ tubuhnya melalui senam terapi Ling Tien Kung.

"Kita lihat ibu-ibu yang ikut senam usianya sudah cukup lanjut ya, mulai dari 60, 50, sampai ada yang 83. Tetapi mereka semangat, dan kelihatan sehat, jalannya masih tegak, tidak ada yang bungkuk, ini berkat senam Ling Tien Kung," katanya.

Ketua RT 02 yang juga sebagai Ketua LTK Sasana Jabal Nur, Lilis Suryani, mengaku kegiatan ini sangat membantu menjaga kesehatan tubuh, terutama bagi kalangan lansia. Hal itu terlihat dari cukup banyaknya peserta yang datang.

"Kalau tadi itu ada sekitar 53 peserta yang ikut, dari warga perumahan ini bahkan ada juga dari luar. Peminatnya banyak ya dari semua kelompok umur, walaupun memang rata-rata usianya lansia," ujarnya.

Caleg dari partai yang dipimpin Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Capres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo itu memang kerap menampilkan aksi berbeda di tengah masyarakat. Caleg Partai Perindo difokuskan pada kegiatan yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat, misal melalui bagi-bagi dan tebus murah sembako, senam, dan kegiatan sosial lainnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7174 seconds (0.1#10.140)