Hari Pertama Uji Coba Underpass Mampang, Pengendara Masih Bingung

Rabu, 11 April 2018 - 10:29 WIB
Hari Pertama Uji Coba Underpass Mampang, Pengendara Masih Bingung
Hari Pertama Uji Coba Underpass Mampang, Pengendara Masih Bingung
A A A
JAKARTA - Underpass Mampang-Kuningan mulai diuji coba pada Rabu (11/4/2018) pagi ini. Namun, sejumlah pengendara masih kebingungan dan ragu-ragu untuk melintasi underpass tersebut.

Berdasarkan pantauan, arus lalu lintas di Jalan Mampang Prapatan, tepatnya di seputaran underpass Mampang-Kuningan tampak ramai lancar dan tak terjadi kemacetan. Pasalnya, underpas yang sudau mulai diuji coba hari ini itu sudah mulai digunakan para pengendara.

Namun begitu, masih ada sejumlah pengendara yang bingung dan ragu untuk melintasi jalan lintas bawah tersebut. Salah satunya, pemotor motor bernopol B 5159 SIL, Hidayat yang mengaku masih ragu-ragu untuk melintasi underpass tersebut.

"Baru tahu saya kalau underpasssudah dibuka dan nantinya tembus ke Kuningan atau Menteng. Karena dari kemarin kan masih belum bisa dilintasi dan saya juga tak baca berita, makanya masih ragu mau masuk (underpass), takutnya dilarang," ujarnya saat berbincang dengan SINDOnews di lokasi, Rabu (11/4/2018).

Sejalan dengan Hidayat, pengendara lainnya, Larisa mengaku baru mengetahui underpass tersebut diuji coba untuk umum mulai hari ini. Dia baru mengetahuinya setelah petugas mempersilakan pengendara untuk menggunakan underpass tersebut bila hendak menuju ke Semanggi atau Slipi.

"Masih bingung karena kan saya kira itu hanya bisanya ke arah Kuningan atau Menteng saja, tapi ternyata bisa juga dari arah Mampang (atau Ragunan) masuk underpass langsung ke Gatsu (Jalan Gatoto Subroto) arah Semanggi," tuturnya.

Adapun underpass itu, bisa dilalui pengendara dari arah Mampang atau Ragunan ke arah Kuningan atau Menteng. Selain itu, bisa juga dilalui pengendara dari arah Mampang atau Ragunan ke arah Semanggi atau Slipi.

Pasalnya, underpass dengan panjang lintasan 850 meter itu menghubungkan Jalan Mampang Prapatan ke Jalan Rasuna Said, juga ke Jalan Gatot Subroto.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6791 seconds (0.1#10.140)