Dipicu Korsleting Listrik, Kebakaran di Jalan Dr Saharjo Hanguskan 5 Ruko dan 1 Rumah Tinggal

Jum'at, 12 Januari 2024 - 08:43 WIB
loading...
Dipicu Korsleting Listrik, Kebakaran di Jalan Dr Saharjo Hanguskan 5 Ruko dan 1 Rumah Tinggal
Kebakaran yang terjadi di Jalan Dr Saharjo, Menteng Atas, Setaibudi, Jakarta Selatan, Kamis (11/1/2024) siang, diduga dipicu korsleting listrik. FOTO/MPI/ARI SANDITA
A A A
JAKARTA - Kebakaran yang terjadi di Jalan Dr Saharjo, Menteng Atas , Setaibudi, Jakarta Selatan, Kamis (11/1/2024) siang, diduga dipicu korsleting listrik. Kebakaran yang menimbulan ledakan itu menghanguskan 5 buah ruko dan satu rumah tinggal.

"Kebakaran yang terjadi di Jalan Saharjo, Menteng Atas itu diduga akibat korsleting listrik. Objek yang terdampak yakni 5 buah ruko, satu rumah tinggal, dan 11 KK yang terdampak," kata Kasatgas BPBD DKI Jakarta Korwil Selatan, Ichwan melalui keterangannya, Jumat (12/1/2024).

Ichwan menjelaskan kebakaran bermula pukul 14.45 WIB. Pihak Damkar Kota Jakarta Selatan menerjunkan 30 unit mobil pompa air hingga api pun dipadamkan sampai sekira pukul 17.40 WIB.



"Jadi proses pemadaman api berlangsung hampir sekira 4 jam. Tidak ada korban jiwa maupun luka dari kebakaran tersebut," ujarnya.

Ichwan melanjutkan, akibat kebakaran tersebut, total kerugian yang dialami korban mencapai Rp700 Juta.
Saat ini, 11 orang yang menjadi korban terdampak kebakaran tersebut, diungsingkan ke RPTRA Buah Batu yang terletak tidak jauh dari lokasi kejadian.

"11 pengungsi saat ini sementara tinggal di RPTRA Buah Batu yang terletak di Jalan Batu Raya, Menteng Atas, Setiabudi," katanya.

Untuk diketahui, kebakaran melanda sejumlah ruko di kawasan Jalan Dr Saharjo, Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (11/1/2024). Salah satunya toko furnitur.



"Sudah bertahun-tahun (jualan) di sini, maka akan tetap disini (jualan pasca kebakaran), mungkin kalau ada rezeki akan renovasi. Kita ada toko online juga di salah satu toko hijau lah sehingga sementara disitu (jualan), namanya sama Modasa Office Furnitur," kata pemilik toko furnitur, M Ageng Saputra (39) kepada wartawan, Kamis (11/1/2023).
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1680 seconds (0.1#10.140)