Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor Senilai Rp4 Triliun

Senin, 08 Januari 2024 - 08:17 WIB
loading...
Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor Senilai Rp4 Triliun
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Pamulang - Cinere - Raya Bogor di Depok, Jawa Barat pada pagi hari ini. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Pamulang - Cinere - Raya Bogor di Depok, Jawa Barat pada pagi hari ini. Investasi untuk pembangunan jalan tol tersebut mencapai Rp4 triliun.

"Alhamdulillah pagi hari ini kita resmikan jalan tol Pamulang - Cinere - Raya Bogor dengan total panjang 14,8 kilometer. Dan total investasi yang dikeluarkan adalah Rp 4 triliun," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutannya, Senin (8/1/2024).

Menurut Jokowi, jalan Pamulang - Cinere - Raya Bogor itu akan melengkapi struktur jaringan jalan tol di Jabodetabek. Jalan tol tersebut menjadi bagian dari Jalan Tol lingkar luar Jakarta atau Jakarta outer ring road (JORR) dua.



"Jalan tol ini yang kita resmikan ini adalah bagian dari JORR dua yang juga tinggal nanti beberapa kilometer lagi tadi saya tanyakan kepada Menteri PU akan bisa diselesaikan di kuartal kedua tahun ini," kata Jokowi.

Pengoperasian jalan tol tersebut, kata Jokowi, akan memberikan lebih banyak pilihan kepada masyarakat khususnya masyarakat yang tinggal di Cibubur, di Bogor, di Tangerang untuk menjangkau tempat-tempat seperti Bandara Soekarno Hatta dan lain-lainnya tanpa harus perlu masuk kedalam kota.

"Ini akan memperlancar mobilitas orang, mobilitas barang, mobilitas logistik yang kita harapkan ini akan mengurangi kemacetan dan masyarakat memiliki pilihan, memiliki alternatif dengan menggunakan ruas jalan yang lebih lancar," ungkapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1550 seconds (0.1#10.140)