Gedung Polres Metro Jakarta Pusat Akan Dibangun Enam Lantai

Jum'at, 23 Februari 2018 - 08:38 WIB
Gedung Polres Metro Jakarta Pusat Akan Dibangun Enam Lantai
Gedung Polres Metro Jakarta Pusat Akan Dibangun Enam Lantai
A A A
JAKARTA - Wali Kota Jakarta Pusat dan jajarannya bersama Polrestro Jakarta Pusat telah mengadakan rapat untuk membahas rencana pembangunan gedung baru Polres Metro (Polrestro) Jakarta Pusat di Jalan Kemayoran Gempol, Blok B1, Lenggang Jakarta Kemayoran.

Selain membahas rencana pembangunan gedung Polrestro di atas lahan seluas 12.710 meter persegi, rapat tersebut juga membahas pembangunan di Jalan Garuda Blok B1 No 2 dengan luas lahan 9.485 meter persegi yang akan dimulai April 2018. (Baca: Pengelola Bolehkan Polres Jakpus Bangun Gedung di Lenggang Jakarta Kemayoran)

“Kami dukung penuh, pasalnya kondisi gedung yang saat ini tidak memadai. Pedagang yang berjualan di sana akan direlokasi, di kawasan tersebut,” ujar Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede seusai menggelar rapat di Mapolrestro Jakarta Pusat, tadi malam.

Sementara itu, Kapolrestro Jakarta Pusat, Kombes Pol Roma Hutajulu, mengatakan, pembanguan tersebut menggunakan APBN di pos anggaran Staf Logistik Mabes Polri 2018 sebesar Rp152 miliar, dan sudah memasuki tahap lelang konsultan dan pengawas.

“Mau masuk lelang konstruksi. Maret harus sudah kosong dan awal April sudah mulai pembangunannya. Luas bangunan mencapai 10.000 meter persegi dengan enam lantai. Akhir tahun sudah selesai,” jelas Roma.

Sebelumnya, di saat masa kepemimpinan Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) tanah yang berada di Gang Laler dijanjikan untuk dibuatkan Mapolrestro Jakarta Pusat. Namun hingga saat ini belum terlihat ada aktivitas pembangunan di sana.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5787 seconds (0.1#10.140)