Lima Orang Sekeluarga Korban Longsor di Cijeruk Belum Ditemukan

Senin, 05 Februari 2018 - 19:58 WIB
Lima Orang Sekeluarga Korban Longsor di Cijeruk Belum Ditemukan
Lima Orang Sekeluarga Korban Longsor di Cijeruk Belum Ditemukan
A A A
BOGOR - Sebanyak lima orang sekeluarga yang tertimbun tanah longsor di Kampung Maseng RT 02/08, Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, pada Senin (5/2/2018) siang, hingga kini belum juga ditemukan.

Hingga pukul 18.00 WIB, proses pencarian korban tertimbun tanah longsor masih terus dilakukan oleh tim Search And Rescue (SAR) habungan dari TNI, Polri, Taruna Siaga Bencana (Tagana), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, instansi terkait dan masyarakat setempat.

Komandan Kodim 0621 Letkol Inf Fransisco mengatakan, pihaknya sudah menerjunkan 100 personel ke lokasi longsor di Cisarua, Puncak, maupun di Cijeruk yang hingga saat ini masih dalam proses evakuasi. (Baca: Longsor di Cijeruk, 7 Warga Terluka dan 5 Orang Sekeluarga Tertimbun)

"Berdasarkan data di lapangan, korban yang longsor di Puncak sudah dievakusi. Sedangkan korban longsor di Cijeruk sebanyak tujuh orang sudah diitemukan dan dalam penangnan medis di RS Ciawi. Sedangkan lima orang lagi yang merupakan satu keluarga, masih dalam pencarian," ujarnya.

Ia menyebutkan, korban tertimbun longsor yang belum ditemukan atas Nani (30), Alam (17), Aurel (2), Aldi (8), dan Adit (9). Kelimanya merupakan satu keluarga, warga Kampung Maseng.

"Kita masih di lokasi. Terkait upaya selanjutnya dalam rangka pencarian korban longsor yang belum ditemukan, nanti dikabari lagi," ucapnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6428 seconds (0.1#10.140)