IPW: Coreng Citra Polri, Brimob Koboi Harus Dipecat

Senin, 22 Januari 2018 - 14:19 WIB
IPW: Coreng Citra Polri, Brimob Koboi Harus Dipecat
IPW: Coreng Citra Polri, Brimob Koboi Harus Dipecat
A A A
JAKARTA - Polri diminta bertindak tegas pada anggotanya pelaku penembakan yang menewaskan Fernando Alan Joshua Wowor, kader Partai Gerindra.

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane mengatakan, anggota Brimob "Koboi" pelaku penembakan terhadap Fernando Wowor harus diberikan sanksi berat.

"Brimob 'koboi' di Bogor harus segera dipecat. Sebab tindakannya yang menembak mati anggota Partai Gerindra sudah mencoreng citra Polri dan Korps Brimob," ujar Neta kepada SINDOnews, Senin (22/1/2018). (Baca: Kader Gerindra Tewas Tertembak Anggota Brimob, Polisi: Penyelidikan Butuh Waktu)

Neta menilai, tindakan Brimob "koboi" itu bisa merusak kepercayaan publik maupun elektabilitas 10 anggota Polri yang mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018. Apalagi mantan Dankor Brimob ikut bertarung di Pilkada Maluku.

"Untuk itu Polri harus mengusut tuntas kasus Brimob 'koboi' di Bogor ini. Pelaku harus dihukum berat dan dipecat dari kepolisian," tandasnya.

Diketahui, kasus penembahkan itu melibatkan seorang anggota Brimob berinisial Briptu AR. Partai Gerindra sendiri menaruh perhatian serius pada kasus ini. (Baca:Kader Partai Tewas Tertembak, Prabowo Beri Perhatian Serius)
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5619 seconds (0.1#10.140)