alexametrics

Polisi Panggil Dahnil Anzar untuk Klarifikasi soal Kasus Novel Baswedan

loading...
Polisi Panggil Dahnil Anzar untuk Klarifikasi soal Kasus Novel Baswedan
Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak.Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya berencana memanggil Ketua Pemuda Muhammadiyah Danhil Anzar Simanjuntak terkait kasus penyiraman air keras penyidik senior KPK Novel Baswedan. Bila memang Danhil mengetahui pelaku penyiraman air keras tersebut, tentunya sangat membantu kepolisian dalam mengungkap kasus itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, alasan polisi memanggil Dahnil untuk dimintai keterangan tentang pernyataannya saat menjadi narasumber di acara salah satu stasiun televisi swasta. Pernyataan Dahnil terkesan memiliki informasi terkait kasus tersebut.

"Kemarin dia sampaikan ada sejumlah saksi berbeda dengan saksi dari kepolisian. Lalu ada pernyataan di sana yang akan kita klarifikasi," ujarnya pada wartawan, Sabtu (20/1/2018).(Baca: Polisi Akan Periksa Dahnil Simanjuntak 22 Januari Mendatang)

Menurut Argo, penyidik hanya membutuhkan klarifikasi atas pernyatan Dahnil itu. Apabila saksi yang disampaikan Dahnil itu benar, tentu membantu polisi untuk mengungkap pelaku yang hingga saat ini masih misteri.

Argo berharap Dahnil kooperatif memenuhi panggilan polisi dan bila benar dia memiliki informasi penting berkaitan kasus Novel Baswedan, sebaiknya disampaikan secara resmi ke polisi untuk dijadikan bahan penyelidikan."Misalkan mempunyai saksi, silakan hubungi polisi biar cepat untuk mengungkapnya," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak akan diperiksa penyidik Polda Metro Jaya terkait pernyataan tentang kasus Novel Baswedan di acara salah satu televisi swasta.(Baca: Dahnil Simanjuntak Akan Diperiksa karena Diduga Tahu Ciri Penyerang Novel Baswedan)

Dalam akun Twitter pribadinya @Dahnilanzar, Dahnil Anzah membenarkan telah ada surat pemanggilan dari kepolisian. "Alhamdullilah. Betul, pagi tadi Saya memperoleh Surat Panggilan dari Polisi terkait Statement sy di Metro Realitas @Metro_TV mengenai Kasus Novel Baswedan yg tdk kunjung dituntaskan oleh Kepolisian setelah 9 Bulan Lebih. Terimakasih atas antensi semua sahabat. @muhammadiyah," kicau Dahnil di akun Twitternya pada Kamis, 19 Januari 2018 kemarin.
(whb)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top