MNC Peduli Kembali Bagikan Buku untuk Rumah Belajar di Koja

Jum'at, 19 Januari 2018 - 13:38 WIB
MNC Peduli Kembali Bagikan Buku untuk Rumah Belajar di Koja
MNC Peduli Kembali Bagikan Buku untuk Rumah Belajar di Koja
A A A
JAKARTA - MNC Peduli kembali membagikan buku-buku bahasa Inggris secara gratis bagi anak-anak yang berada di rumah belajar Koja, Jakarta Utara. Selain itu, MNC Peduli juga memberikan kursus bahasa Inggris gratis di rumah belajar tersebut.

Head of CSR MNC Group Tengku Havid Ridwansyah mengatakan, pembagian buku bahasa Inggris ini guna memberikan wawasan kepada anak-anak putus sekolah yang dikelola oleh para relawan di Rumah Belajar Koja.

"Selain memberikan buku, kami juga memberikan pelatihan keterampilan Bahasa Inggris agar mereka mendapat bekal untuk terjun di masyarakat nantinya," ujar Havid di Rumah Belajar Koja, Jakarta Utara, Kamis 18 Januari 2018.

Adapun MNC Peduli telah melakukan kerja sama dengan Rumah Belajar Koja sejak 2016. Di situ, ada sekitar 100 anak putus sekolah yang diajarkan berbagai macam keterampilan seperti pelatihan Bahasa Inggris, pelatihan digital, dan pemanfaatan limbah kerang.

“Kami memberikan pelatihan digital seperti membuat blog, vlog dan web serta cara memasarkan produk melalui jaringan internet kepada anak-anak rumah belajar agar ke depannya mereka memiliki penghasilan sendiri," kata Havid.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya akan memberikan pelatihan lain yang bersifat professional pada bulan Mei 2018. Dia juga menilai bahwa anak-anak rumah belajar senang dengan adanya bantuan dari MNC Peduli seperti ini.

"Saya lihat anak-anak senang dengan bantuan dari MNC Peduli, serta mereka juga semangat mengikuti kegiatannya," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5528 seconds (0.1#10.140)