MNC Peduli Gelar Donor, PMI Depok Targetkan 250 Kantong Darah

Senin, 18 Desember 2017 - 13:02 WIB
MNC Peduli Gelar Donor, PMI Depok Targetkan 250 Kantong Darah
MNC Peduli Gelar Donor, PMI Depok Targetkan 250 Kantong Darah
A A A
JAKARTA - MNC Peduli menggelar donor darah bertema "Let's Share The Love With Your Blood" di Gedung iNews Center, Jalan Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (18/12/2017).

Perwakilan dokter dari Palang Merah Indonesia (PMI) Depok Dokter Fathan mengatakan, kegiatan ini sudah berjalan rutin.

"Kalau dengan MNC, kita sudah sering ya ada 3 bulan sekali untuk donor darah," kata Dokter Fathan di lokasi.

Fathan menilai, donor darah ini cukup banyak peserta yang antusias mengikuti. Kegiatan donor darah bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain.

"Donor darah manfaatnya buat kesehatan kita. Yang kedua jika ada kasus yang HB (hemoglobin atau darah)-nya tinggi mungkin dengan donor darah bisa diturunkan," ucapnya.

Oleh karena itu, Fathan berharap kedepannya semakin banyak orang yang sadar akan arti kesehatan dan juga bisa melakukan donor darah.

"Harapannya semoga makin banyak peminatnya. Sehingga kebutuhan darah kita sekarang bisa bertambah dan terpenuhi," tuturnya.

Fathan menjelaskan, stok darah di Depok untuk golongan darah AB kurang. "Untuk sekarang kebutuhan kita hampir ada semua. Untuk darah AB memang agak sulit tapi terkadang di tempat-tempat tertentu lebih banyak," ujarnya.

Namun begitu, saat ini dirinya menargetkan pada donor darah yang dilakukan bersama dengan MNC Group, pihaknya bisa mengambil 350-400 kantong darah.

"Permintaan kita ada 400 untuk semua golongan. Tapi mungkin kita targetkan hari ini mencapai 350," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4277 seconds (0.1#10.140)