Hadiri Mubes PGPI di Kelapa Gading, Anies: Kerukunan Harus Ditopang dengan Rasa Keadilan

Kamis, 30 November 2023 - 17:17 WIB
loading...
Hadiri Mubes PGPI di Kelapa Gading, Anies: Kerukunan Harus Ditopang dengan Rasa Keadilan
Capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan menghadiri Mubes PGPI IX di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Mawar Sharon, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (30/11/2023). Foto: MPI/Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan menghadiri Musyawarah Besar (Mubes) Persekutuan Gereja-Gereja Pantekosta Indonesia (PGPI) IX di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Mawar Sharon, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (30/11/2023).

Anies yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dalam kontestasi Pilpres 2024 itu mengatakan, kesetaraan dan persatuan perlu ditopang dengan keadilan dan perlindungan bagi seluruh rakyat.

"Terkait dengan perayaan hari besar dimana semua diberikan kesetaraan kesempatan. Nah, ini juga semangat yang akan kami bawa ke tingkat nasional supaya kerukunan, kedamaian itu ditopang dengan rasa keadilan," kata Anies kepada wartawan usai mengisi seminar pada acara Mubes PGPI itu.


"Yang sering saya sampaikan, bahwa persatuan yang sesungguhnya adalah persatuan yang ditopang oleh rasa keadilan dan perlindungan untuk semua dan negara melindungi semua. Negara memandang seluruhnya sebagai warga negara yang memiliki hak yang sama untuk mendapatkan perlindungan yang sama," tambahnya.

Anies menambahkan, selama menjabat Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, kondisi saat itu damai dan tenang. Ia menyebut semua terjadi berkat kerja bersama yang luar biasa.



"Lima tahun di Jakarta kemarin adalah 5 tahun yang teduh, damai dan tenang, itu karena kerja bersama yang luar biasa. Bukan kerja satu orang, jadi kerja bersama yang luar biasa," ucapnya.

Lebih lanjut, Anies selalu memegang prinsip keadilan dan kesetaraan bagi seluruh rakyat. "Prinsip yang kami pegang adalah prinsip keadilan dan kesetaraan," tuturnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1916 seconds (0.1#10.140)