Hujan Deras, Terowongan Dukuh Bawah Direndam Banjir

Senin, 11 Desember 2017 - 15:35 WIB
Hujan Deras, Terowongan Dukuh Bawah Direndam Banjir
Hujan Deras, Terowongan Dukuh Bawah Direndam Banjir
A A A
JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur Jakarta membuat beberapa ruas jalan ibu kota dikepung banjir dengan kedalaman bervariasi. Banjir umumnya terjadi akibat buruknya sistem drainase.

Berdasarkan informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya melalui akun Twitter resminya @TMCPoldaMetro, banjir terjadi di depan Kementerian Tenaga Kerja, di kawasan Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Banjir Juga terjadi di Jalan Puloraya, persis di belekang Kantor Wali Kota Jakarta Selatan. Dilaporkan seorang netizen @tommsul ke TMC Polda Metro banjir setinggi lutut orang dewasa. Banjir juga terjadi di kawasan Supomo, Tebet, Jakarta Selatan.

"Banjir di Jalan Supomo (depan muamalat tower)," tulis @ryn_d ke TMC Polda Metro, Senin (11/12/2017).

TMC Polda Metro Jaya juga memberikan informasi adanya banjir di depan Mall Gandaria City, Jakarta Selatan. Banjir dengan kedalaman cukup lumayan juga terjadi di Jalan Adityawarman, Kebayoran Baru.

Seorang netizen, @Johanesmojo juga melaporkan kondisi jalan di depan Universitas Atmajaya dan Semanggi mengarah ke Blok M banjir.

Jakarta Pusat juga tak luput dari banjir akibat hujan deras. Dilaporkan netizen @superelmin ke TMC Polda Metro Jaya, banjir terjadi di depan Jalan Cikini Raya tepatnya dekat Hotel Ibis Budget.

Tak hanya itu, beberapa ruas jalan di Jakarta Utara pun terpantau banjir. Pemilik akun @rommycalm mengabarkan Jalan Yos Sudarso, depan Gedung Altira, Jakarta Utara, banjir! Pengendara roda dua diminta hati-hati saat melintasi jalan tersebut.

Banjir juga merendam terowongan di Dukuh Bawah landmark BNI 46. Bahkan tampah foto yang diungah akun Twitter @Afif31547261, tampak jalan menuju ke Manggarai dari Karet terputus karena direndam banjir.

Jalan Tol di ibu kota juga tergenang air cukup dalam. Pemilik akun @limwenie menjelaskan jika Tol Kemayoran-Tanjung Priok tepatnya di Km 16.800. Banjir cukup dalam berada di lajur kanan. Namun, masih bisa dilalui kendaraan. Pengendara diminta waspada saat melintasi jalan tersebut.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5362 seconds (0.1#10.140)