Maju Caleg DPRD Tangsel, Politisi Muda Perindo Agnesal Jona Ingin Perbaiki Layanan Kesehatan dan Pendidikan

Jum'at, 24 November 2023 - 19:25 WIB
loading...
Maju Caleg DPRD Tangsel, Politisi Muda Perindo Agnesal Jona Ingin Perbaiki Layanan Kesehatan dan Pendidikan
Caleg DPRD Kota Tangerang Selatan Dapil 3 dari Partai Perindo Agnesal Jona Putra Silaban tertarik masuk politik lantaran ingin memperjuangkan sejumlah hal. Foto: MPI/Dimas
A A A
JAKARTA - Caleg DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Dapil 3 dari Partai Perindo Agnesal Jona Putra Silaban mengaku tertarik masuk politik lantaran ingin memperjuangkan sejumlah hal. Terutama mengenai kesehatan dan pendidikan.

"Memang dua hal ini yang menjadi masalah masyarakat. Kita di Perindo punya program kartu asuransi, ini salah satu elemen menyejahterakan melalui jaminan kesehatan. Ya ini yang harus saya perbaiki di DPRD," kata Agnesal dalam Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia, Jumat (24/11/2023).

Menurut Agnesal, masalah kesehatan ini bukan hanya fasilitas, tapi juga pelayanannya. Jika nantinya terpilih menjadi anggota DPRD Tangsel, dia akan melakukan pengawasan untuk memastikan pelayanan kesehatan berjalan optimal.


"Bagaimana sih memaksimalkan pelayanan. Pengawasan dan peanggarannya harus dikawal, sesuai dengan tugas kita di legislatif," kata dia.

Selanjutnya, terkait masalah akses pendidikan yang juga akan menjadi skala prioritas jika nantinya terpilih sebagai anggota DPRD. Menurut Agnesal, masalah akses pendidikan di dapilnya kerap dikeluhkan oleh para orang tua siswa.

"Hari ini kan kalau mau masuk SMA ada rayon. Itu yang dikhawatirkan oleh para orang tua. Itu juga kita harus godok lagi. Harusnya masuknya SMA tidak harus susah. Bisa jadi kita bangun sekolah lagi dan lain-lain. Sampe hari ini jumlah SMA lebih sedikit dari SMP. Jadi tidak bisa nampung semua," katanya.

"Selain itu, mereka (bagi yang tidak mampu) juga harus merasakan akses pendidikan tinggi. Nanti kita lihat anggaran, bisa engga kita bikin beasiswa gratis lebih banyak lagi," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1874 seconds (0.1#10.140)