Kabar Baik, 341 Warga Kabupaten Bogor Sembuh dari Corona

loading...
Kabar Baik, 341 Warga Kabupaten Bogor Sembuh dari Corona
Dengan demikian jumlah total pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan sudah sembuh selama pandemi Corona di Kabupaten Bogor sebanyak 341 orang. Foto/SINDOnews/Antara
A+ A-
BOGOR - Sedikitnya 8 pasien terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Bogor, dinyatakan sembuh. Dengan demikian total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang sudah sembuh selama pandemi di Kabupaten Bogor sebanyak 341 orang.

(Baca juga: Siswa Kembali Masuk Sekolah, Protokol Kesehatan Diterapkan Secara Ketat)

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah menyebutkan berdasarkan data terbaru hingga pukul 19.00 WIB, Kamis 6 Agustus 2020, total jumlah kasus positif mencapai 582 orang, dengan rincian sembuh 341 orang, meninggal 27 orang dan masih dalam perawatan 210 orang.

(Baca juga: Gelar Lomba HUT Ke-75 RI, Pemerintah Siapkan Hadiah Rp1 Miliar)



"Untuk hari ini ada tambahan 2 kasus suspek (ODP dan PDP), tambahan 3 kasus konfirmasi positif baru dan 8 kasus positif yang sembuh," kata Ifah begitu biasa disapa Syarifah Sofiah yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Bogor itu.

Ia merinci 8 tambahan kasus pasien positif yang sudah terkonfirmasi sembuh berdasarkan kriteria jenis kelamin laki-laki dan perempuan masing-masing 4 orang. "Sedangkan kecamatan terbanyak yang sembuh adalah Klapanunggal sebanyak 6 orang, sisanya dari Citeureup dan Parung Panjang," jelasnya.

Adapun 3 tambahan kasus konfirmasi positif baru itu dua orang laki dan satu perempuan mereka berasal dari Ciampea, Ciawi dan Parung Panjang.



"Perlu di ingat hingga saat ini Kabupaten Bogor masih memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Pra Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sejak tanggal 31 Juli hingga 13 Agustus 2020. Bersama kita bisa lawan Corona dengan disiplin menggunakan masker," pungkasnya.
(maf)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top