Tragis! Mahasiswi Unsri Tewas usai Dipaksa Minum Obat Penggugur Kandungan

Minggu, 19 November 2023 - 10:35 WIB
loading...
Tragis! Mahasiswi Unsri Tewas usai Dipaksa Minum Obat Penggugur Kandungan
RF (21) mahasiswi Universitas Sriwijaya tewas usai mengkonsumsi obat penggugur kandungan dan pacarnya ditangkap. Foto/Istimewa
A A A
PALEMBANG - Tragis nasib yang dialami RF (21) mahasiswi Universitas Sriwijaya (Unsri) asal Padang, Sumatera Barat yang meninggal dunia usai mengkonsumsi obat penggugur kandungan. Kini, korban sudah dikebumikan pihak keluarga.

Plh Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir Iptu Herman mengatakan, mahasiswi yang meninggal dunia tersebut merupakan mahasiswi semeseter 5 Prodi Teknik Pertambangan Fakultas Teknik Unsri.

”Iya benar mahasiswi yang meninggal dunia berinisial RF usia 21 tahun asal Padang, Sumatera Barat,” kata Herman, Minggu (19/11/2023).



Diketahui RF meninggal dunia di Rumah Sakit Ar Royyan Indralaya pada Jumat (17/11/2023) lalu sekira pukul 10.00. WIB. Kepastian penyebab RF meninggal dunia setelah polisi meminta keterangan dari teman pria RF.

Dan teman pria RF diketahui bernama Diat Putra Nurkesuma yang merupakan mahasiswa satu angkatan dengan mahasiswi tersebut. ”Mahasiswa atas nama Diat kini ditetapkan tersangka, Diat ini pacar RF,” katanya.

Tersangka menerangkan bahwa RF diketahui hamil pada awal November lalu. Tersangka meminta RF menggugurkan kandungan dengan mengonsumsi obat yang dibeli secara online. Obat tersebut dikonsumsi dengan minuman bersoda pada Kamis (16/11) pukul 16.00 WIB.



Keesokannya atau pada Jumat kemarin pada dini hari, korban merasakan sakit luar biasa di bagian perut hingga mengalami pendarahan. Bahwa RF dinyatakan meninggal dunia dan jasadnya kini telah dibawa ke kampung halamannya di Padang.

Sementara tersangka telah diamankan Satreskrim Polres Ogan Ilir beserta sejumlah barang bukti berupa racikan obat penggugur kandungan handphone untuk memesan obat tersebut. ”Tersangka masih kita mintai keterangan lebih lanjut,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6024 seconds (0.1#10.140)