Caleg DPRD Partai Perindo Dapil 10 Jakbar: UMKM Tulang Punggung Bangsa, Jangan Dianggap Sepele

Sabtu, 18 November 2023 - 14:06 WIB
loading...
Caleg DPRD Partai Perindo Dapil 10 Jakbar: UMKM Tulang Punggung Bangsa, Jangan Dianggap Sepele
Caleg DPRD DKI Dapil 10 Jakarta Barat dari Partai Perindo, Antonius Hartanto menilai UMKM merupakan tulang punggung perekonomian bangsa. Foto/MPI/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Caleg DPRD DKI Dapil 10 Jakarta Barat dari Partai Perindo , Antonius Hartanto menilai usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) merupakan tulang punggung perekonomian bangsa. Keberadaan UMKM tidak bisa dianggap sepele.

Hal tersebut ia ungkap saat menggelar pelatihan merangkai bunga untuk ibu-ibu dan anak muda di wilayah Jakarta Barat.

"Jangan dianggap sepele pelaku UMKM, karena ini tulang punggung bangsa Indonesia, sektor UMKM," kata Antonius saat ditemui di lokasi pelatihan di toko bunga Millen Florist, Jakarta Barat, Sabtu (18/11/2023).

Menurut Antonius, tumbuh kembang ekonomi bangsa ada pada sektor UMKM. Sehingga, caleg dari Partai Perindo yang dipimpin oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Capres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo itu berinisiatif, untuk melakukan pelatihan guna memajukan UMKM.

"Jadi acara ini adalah gimana kita membuat suatu ilmu untuk bisnis UMKM dalam hal ini pelaku usaha yang ingin membuka usaha di bidang florist, atau merangkai bunga," katanya.



"Jadi kita (ingin) mencetak calon pengusaha pengusaha baru, utamanya di bidang florist. Dan yang saya bidik adalah para pelaku usaha atau yang baru mau memulai usaha di wilayah lingkungan Dapil 10 Jakarta Barat," sambungnya.

Antonius menjelaskan, pelatihan tersebut juga sejalan dengan moto partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap dan bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024, yakni memajukan UMKM untuk Indonesia sejahtera.

Sebagai caleg dari partai yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera, Antonius pun berencana untuk melakukan pelatihan serupa secara berkala.

"Untuk kegiatan ini kita akan coba bikin berkala, rutin, ga hanya momen menjelang pemilu saja, yang mungkin setelah ini pun kita akan membuat agenda rutin," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1514 seconds (0.1#10.140)