alexa snippet

Dipilih Rakyat, Anies-Sandi Harus Tunduk Kehendak Rakyat

Dipilih Rakyat, Anies-Sandi Harus Tunduk Kehendak Rakyat
Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menggelar rapat sekaligus perkenalan dengan para pejabat Pemprov DKI, pada hari pertama kerja, di Gedung SKPD, kawasan Balai Kota, Jakarta, Salasa (17/10/2017). Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Baru saja menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno langsung ditagih janjinya oleh warga Ibu Kota. Pengamat Politik sekaligus Direktur Eksekutif Voxpol Center Reseach and Consulting Pangi Syarwi Chaniago menganggap hal tersebut wajar adanya.

"Anies-Sandi karena dipilih rakyat langsung maka beliau harus tunduk pada kehendak rakyat. Jangan sampai pada akhirnya Anies-Sandi ditaklukkan realitas dan kehendak politik pemilik modal atau kekuatan koorporasi," ujar Pangi saat dihubungi SINDOnews, Rabu (18/10/2017).

Pangi berharap, pasangan gubernur dan wakil gubernur yang terkenal dengan jargon Maju Kotanya Bahagia Warganya itu bisa amanah dalam kepemimpinannya selama lima tahun ke depan. "Anies-Sandi harus sesuai dengan rood map awal, dan konsisten menerapkan janji kampanye," tuturnya.

Diketahui, sehari setelah menjabat kantor Anies-Sandi digeruduk massa dari Aliansi Korban Reklamasi. Mereka menuntut agar keduanya tetap konsisten menolak reklamasi.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top