Pena Mas Ganjar Bareng Warga Dirikan Rumah Gerabah di Purworejo

Minggu, 12 November 2023 - 17:18 WIB
loading...
Pena Mas Ganjar Bareng Warga Dirikan Rumah Gerabah di Purworejo
Relawan Pena Mas Dukung Ganjar bahu-membahu mendirikan rumah gerabah bersama warga di Desa Tanjungrejo, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Sabtu (11/11/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PURWOREJO - Relawan Pena Mas Ganjar bahu-membahu mendirikan rumah gerabah bersama warga Purworejo. Kegiatan ini untuk memupuk nilai-nilai kebangsaan yang tercantum dalam sila ketiga Pancasila yakni persatuan Indonesia.

"Karena memang pendirian rumah gerabah ini kan konsepnya gotong royong. Jadi memang masyarakat itu saling bahu-membahu mendirikan sehingga kami ajak bersih-bersih," kata Koordinator Pusat Pena Mas Ganjar, Reza Abdurrakhman di Desa Tanjungrejo, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Sabtu (11/11/2023).

Reza mengungkapkan, kegiatan ini terinspirasi dari Ganjar Pranowo yang selalu mengedepankan nilai-nilai gotong royong dalam pembangunan desa. "Masyarakat sangat antusias memahami gotong royong tadi benar-benar sudah mempraktikkan sesuai instruksi dari Pak Ganjar dan masyarakat Desa Tanjungrejo ini solid bersama Pak Ganjar," lanjutnya.

Rumah gerabah ini nantinya dijadikan sebagai wadah penyimpanan tempat perkakas milik desa. Yang mana perkakas itu biasanya bakal digunakan untuk keperluan hajatan atau perayaan lainnya.

Bersama-sama dengan warga, relawan saling bahu-membahu dalam mendirikan rumah gerabah. Tampak warga terlibat secara langsung dalam memasang genteng, mengangkut material bahan bangunan, serta bersih-bersih di sekitar rumah gerabah maupun di lingkungan desa.

Reza berharap, bantuan ini dapat selalu dirasakan manfaatnya oleh warga. Menurut dia, kehadiran relawan Pena Mas Ganjar mendapatkan sambutan hangat dari warga Desa Tanjungrejo.

"Antusiasme sangat luar biasa tadi bisa terlihat juga masyarakat berbondong-bondong datang untuk bersih-bersih bareng. Bapak-bapak juga antusias gotong royong mendirikan rumah gerabah ini secara sukarela," terangnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1938 seconds (0.1#10.140)