alexa snippet

Arief Dapat Dukungan Penuh dari PKS di Pilkada Kota Tangerang

Arief Dapat Dukungan Penuh dari PKS di Pilkada Kota Tangerang
Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah. Foto/Hasan Kurniawan/SINDOnews
A+ A-
Arief R Wismansyah borong dukungan partai politik (parpol) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang 2018. Setelah Partai Demokrat, Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hati Nurani Rakyat (Hanura), kini Partai Keadilan Sejahterra (PKS).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Banten Miftahudin menegaskan, dukungan kepada Arief diberikan setelah melihat perkembangan, dan komunikasi politik yang dilakukan partai kepada calon petahana itu.

"Meski awalnya PKS akan mengusung calon dari kader internal. Tetapi akhirnya kami memutuskan mengusung Arief dalam Pilkada Kota Tangerang 2018 yang (akan) datang," katanya di Tangerang, Kamis (12/10/2017).

Dijelaskan Miftahudin, sepekan lalu DPC PKS Kota Tangerang menggelar rapat pleno untuk memberikan dukungan kepada Arief. Surat rekomendasi itu pun sudah disampaikan kepada DPW PKS Provinsi Banten.

"Setelah melihat perkembangan politik di Kota Tangerang dan komunikasi yang kami jalin, PKS secara bulat memberikan dukungan kepada Arief sebagai calon Wali Kota Tangerang 2018," ungkapnya.

Saat ini, surat rekomendasi dari DPC PKS Kota Tangerang dan DPW PKS Provinsi Banten telah diserahkan kepada DPP PKS. Pihaknya berharap, rekomendasi DPP segera keluar agar mesin segera bekerja.

"Mengenai calon Wakil Wali Kota yang akan mendampingi Arief, kami akan serahkan sepenuhnya kepada petahana untuk memilih. Meskipun kami tetap menyiapkan kader dari internal," jelasnya.

Kedepannya, kata dia, setelah rekomendasi dari DPP keluar, PKS akan melakukan penguatan jaringan kepada para kader untuk turun ke bawah memenangkan Arief, dan pihaknya totalitas bergerak.

Sementara Ketua Tim Pemenangan Arief, Asep Ferry Bastian mengatakan, pihaknya sangat bersyukur akhirnya PKS mau memberikan dukungan kepada Arief di Pilkada Kota Tangerang tahun depan.

"Harapan kami partai politik bisa bersama-sama dalam mendukung program Arief dalam memimpin Kota Tangerang ke depan. Sebab, perlu adanya sinergi dari semua pihak," katanya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top