BPBD DKI Sebut Genangan Air Masih Terjadi di Jakarta Barat dan Selatan

Minggu, 05 November 2023 - 05:14 WIB
loading...
BPBD DKI Sebut Genangan Air Masih Terjadi di Jakarta Barat dan Selatan
Ketua BPBD DKI Jakarta Isnawa Adjie menyebut dua wilayah di DKI masih tergenang air. Foto ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Hujan lebat yang terjadi di beberapa lokasi tadi malam mengakibatkan sejumlah wilayah di Ibu Kota DKI Jakarta terendam banjir. Tercatat total empat RT dari dua wilayah yakni Jakarta Selatan dan Jakarta Barat.

Ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Isnawa Adjie mengungkapkan saat ini 4 RT atau 0,013 % dari 30.470 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta, mengalami genangan air. Isnawa menyebutkan penyebab adanya genangan air dikarenakan curah hujan tinggi yang terjadi pada Sabtu malam.

"Untuk wilayah Jakarta Selatan, terdapat dua RT yang terjadi di Kelurahan Cilandak Timur. Ketinggian permukaan air yakni 55 centimeter," ujar Isnawa melalui keterangan persnya, Minggu (5/11/2023).



Sementara untuk wilayah Jakarta Barat, Isnawa mengatakan terjadi genangan air di kelurahan Sukabumi Selatan dengan total dua RT yang terdampak. "Ketinggian permukaan genangan air yakni 30 centimeter di Kelurahan Sukabumi Selatan, Jakarta Barat," tutur Isnawa.

Isnawa menambahkan, untuk jalan lalu lintas yang mengalami genangan air yakni di satu ruas jalan Pelabuhan Muara Batu, Penjaringan, Penjaringan, Jakarta Utara, dengan ketinggian genangan 10 centimeter.



Sementara itu, wilayah Jakarta yang sudah surut dari genangan air yakni di Kelurahan Kuningan Barat dengan total 2 RT dan Kelurahan Cipedak yakni 1 RT.

Kemudian untuk ruas jalan yang telah surut dari genangan air yakni Jalan Pondok Karya RW 004, Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Lalu ruas jalan yang telah surut lainnya yakni Jalan. Harun Raya, Kel. Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1775 seconds (0.1#10.140)