Ringankan Beban Masyarakat, Caleg Partai Perindo Gelar Bazar Sembako di Jakarta Timur

Rabu, 01 November 2023 - 13:05 WIB
loading...
Ringankan Beban Masyarakat, Caleg Partai Perindo Gelar Bazar Sembako di Jakarta Timur
DPD Partai Perindo Jakarta Timur menggelar bazar sembako murah di Kayu Putih, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu (1/11/2023). Bazar ini digagas Berman Nainggolan, yang juga Caleg DPRD Provinsi DKI Jakarta Dapil 4 Jakarta. Foto/Fadli
A A A
JAKARTA - DPD Partai Perindo Jakarta Timur menggelar bazar sembako murah di Kayu Putih, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu (1/11/2023). Sebanyak 800 paket sembako disediakan bagi warga yang sudah memegang Kartu Tanda Anggola (KTA) Partai Perindo berasuransi.

Bazar sembako ini digagas oleh Berman Nainggolan, Ketua DPD Partai Perindo Jakarta Timur yang juga Caleg DPRD Provinsi DKI Jakarta Dapil 4 Jakarta. Ini merupakan lanjutan dari kegiatan serupa yang dilakukan di beberapa wilayah Jakarta Timur.

"Hari ini kita ada di Kayu Putih, Pulo Gadung. Kita melakukan bazar sembako, bazar murah, sekitar 800 paket yang kita bagikan kepada masyarakat," kata Berman.

Berman mengatakan, dengan KTA Perindo berasuransi, warga bisa mendapatkan sembako murah yang disediakan pihaknya. "Wilayah ini kebetulan hampir 800 (warga) pemegang KTA berasuransi yang sudah teraktivasi," ujarnya.

Alasan Berman menggelar bazar sembako karena naiknya harga bahan pokok. Hal ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dan memenuhi kebutuhan dasar mereka.

"Kita mendapatkan informasi dan merasakan apa yang dirasakan warga saat ini, harga sembako melambung tinggi. Sehingga dengan adanya hal itu, kita dari Partai Perindo bergerak untuk membantu masyarakat dengan menyediakan beras 2,5 kg dan minyak sayur 1 liter hari ini untuk masyarakat dengan harga Rp20 ribu," ujar Berman.

Kegiatan ini diungkapkan Berman sebagai upaya para pengurus partai berlambang Rajawali bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu bisa lebih dekat dengan masyarakat. Sehingga, apa yang dikeluhkan oleh masyarakat bisa tersampaikan secara langsung.

"Tentu, saya sebagai Ketua DPD Partai Perindo Jakarta Timur sudah beberapa kali kita jalankan untuk program bazar murah. Ini lokasi ke-11 di wilayah Jakarta Timur. Kita sebagai pengurus juga harus turun ke masyarakat, kalau bisa setiap hari merasakan apa yang mereka rasakan. Kegunaan kita sebagai pengurus bisa bermanfaat untuk masyarakat," ujar Berman.

Berman juga mengungkapkan Partai Perindo yang diketuai Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD memiliki program lain. "Selain KTA berasuransi dengan bazar murah, kita juga ada lapangan pekerjaan bagi masyarakat luas dengan lulusan SMA sederajat, dengan minimal usia 18 tahun maksimal 26 tahun, kita membuka lowongan pekerjaan yang bisa kita salurkan ke Jepang. Ini juga perusahaan-perusahaan industri yang sudah ada di Indonesia," tuturnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)