Berkobar selama 9 Jam, Kebakaran Lahan Gambut di Cilodong Depok Berhasil Dipadamkan

Rabu, 01 November 2023 - 06:35 WIB
loading...
Berkobar selama 9 Jam, Kebakaran Lahan Gambut di Cilodong Depok Berhasil Dipadamkan
Kebakaran di lahan gambut dan pohon bambu Jalan H. Nilin Griya Melati Residance RT 2/3, Jatimulya, Cilodong, Depok berhasil dipadamkan pada Rabu (1/11/2023). Foto/Damkar Depok.Dok
A A A
DEPOK - Kebakaran di lahan gambut dan pohon bambu Jalan H. Nilin Griya Melati Residance RT 2/3, Jatimulya, Cilodong, Kota Depok berhasil dipadamkan pada Rabu (1/11/2023) pukul 02.40 WIB. Api yang diakibatkan tabunan atau membakar sampah ini berkobar sejak pukul 18.00 WIB pada Selasa, 31 Oktober 2023 kemarin.

"Butuh waktu kurang lebih 9 jam untuk proses pemadaman," ungkap Kasi Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok, Tesy Haryati saat dikonfirmasi.

Tesy mengatakan, kendala saat pemadaman yakni luas area lahan yang terbakar dan sumber air yang jauh.



"Luas lahan terbakar, karena banyak pohon kering, sumber air hanya ada di depan Mako GDC. Bolak-balik butuh waktu," katanya.

Sementara itu, Plt Kabid PO DPKP Depok Denny Romulo menuturkan, luas lahan yang terbakar yakni mencapai 700 meter persegi. Penyebab kebakaran diduga akibat bakaran sampah bambu.

"Jenis penyelamatan penanggulangan kebakaran lahan gambut luas area 700 meter persegi. Penyebab diduga bakaran sampah bambu," tutur Denny.

Denny menjelaskan sebanyak tiga unit damkar dan belasan personel dikerahkan untuk memadamkan api. "Tidak ada korban luka atau pun jiwa dalam peristiwa ini," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1792 seconds (0.1#10.140)