RS Mitra Keluarga Klaim Penanganan Bayi Debora Sesuai SOP

Senin, 11 September 2017 - 21:52 WIB
RS Mitra Keluarga Klaim Penanganan Bayi Debora Sesuai SOP
RS Mitra Keluarga Klaim Penanganan Bayi Debora Sesuai SOP
A A A
JAKARTA - Manajemen RS Mitra Keluarga Kalideres, Jakarta Barat menyatakan penanganan terhadap bayi Debora sudah sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP). Manajemen pun meminta maaf terkait meninggalnya bayi Debora.

Kepala Humas RS Mitra Keluarga Grup dr Nendya Libriyani‎ mengungkapkan, penanganan bayi Debora sudah sesuai dengan SOP yang dilakukan. "Kami sudah melakukan penanganan di ruang IGD termasuk menyarankan untuk rujukan sampai dengan kondisinya stabil," kata dr Nendya, Senin (11/9/2017).

Sebelumnya, Direktur Utama RS Mitra Keluarga Kalideres dr Fransisca Dewi P mengungkapkan, pihaknya telah melakukan penanganan medis di ruang IGD ketika Debora mengalami kritis. Meskipun tidak menjabarkan dan memperlihatkan pengakuannya itu, namun dr Fransisca mengaku pihaknya merasa bersalah dan meminta maaf terkait meninggalnya Debora saat penanganan medis.

"Sebagai bentuk permintaan maaf dan sesuai hasil rujukan serta rekomendasi Kepala Dinkes DKI, kami akan mengembalikan uang sekitar Rp6 juta yang dibayarkan keluarga Debora," kata Fransisca Dewi kepada wartawan Senin (11/9/2017).
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5973 seconds (0.1#10.140)