Profil Dirut LRT Jakarta Hendri Saputra, Sosok yang Memonitoring Sejumlah Megaproyek di DKI

Minggu, 29 Oktober 2023 - 06:16 WIB
loading...
Profil Dirut LRT Jakarta Hendri Saputra, Sosok yang Memonitoring Sejumlah Megaproyek di DKI
Dirut LRT Jakarta Hendri Saputra. Foto/LRT Jakarta/Istimewa
A A A
JAKARTA - Light Rail Transit (LRT) Jakarta Velodrome-Kelapa Gading telah beroperasi sejak awal 2019 lalu. Sejak beroperasi 2019 lalu, ada dua sosok yang menjabat direktur utama (Dirut).

Saat LRT Jakarta beroperasi kali pertama jabatan Dirut LRT dipegang oleh Wijanarko. Pada November 2021, Wijanarko digantikan oleh Hendri Saputra hingga saat ini.

Lalu siapakah Hendri Saputra? Dilansir dari lama lrtjakarta.co.id, Hendri Saputra memiliki pengalaman kerja lebih dari 25 tahun di bidang Project Management Office (PMO), implementasi proses dan sistem Capital Project, ERP system di organisasi Engineering, Procurement, Construction (EPC).

Sebelum bergabung di LRT Jakarta, Hendri bertanggung jawab melakukan monitoring megaproyek seperti Jakarta International Stadium, revitalisasi Taman Ismail Marzuki, proyek LRT Jakarta, proyek Intermediate Treatment Facility (ITF), dan proyek Pantai Kita Maju Bersama (KMB) yang ditugaskan Pemprov DKI Jakarta melalui PT Jakarta Propertindo (Perseroda).

Hendri memiliki latar belakang pendidikan S1 Universitas Indonesia, jurusan Fisika dengan program studi Geofisika.



Hendri juga memiliki pengalaman kerja di PT. Jakarta Propertindo (Perseroda), PT. Tripatra Engineers and Constructors, Sinar Mas Group dan PT. ABB Sakti Industri (ABB Group).

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)