Harga Beras di Jakarta Turun Jadi Rp11 Ribu, Partai Perindo Apresiasi Langkah Pemprov DKI

Senin, 23 Oktober 2023 - 20:21 WIB
loading...
Harga Beras di Jakarta Turun Jadi Rp11 Ribu, Partai Perindo Apresiasi Langkah Pemprov DKI
Juru Bicara Nasional Partai Perindo Yerry Tawalujan mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI dalam menstabilkan harga beras. Foto: MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Nasional Partai Perindo Yerry Tawalujan mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI dalam menstabilkan harga beras.

Harga beras yang sempat menyentuh angka Rp15.000 kini turun menjadi Rp13.000 per kilogram (kg). Bahkan sudah sampai ke titik terendah, yaitu Rp11.000 per kg.

"Partai Perindo tentu memberikan apresiasi atas kinerja Pemprov DKI yang berhasil menekan harga. Bahkan, menurunkan harga beras ke level Rp11.000 per kg. Ini pencapaian luar biasa," ujar Yerry kepada wartawan, Senin (23/10/2023).



Yerry yang maju sebagai caleg DPR RI Dapil Sulawesi Utara mengatakan, keberhasilan Pemprov DKI menekan laju kenaikan harga beras hendaknya dapat ditiru oleh Pemeritah Provinsi lainnya.

"Apa yang dilakukan oleh Pemprov DKI seharusnya dapat juga dilakukan oleh pemerintah provinsi lainnya. Harga beras dapat dikendalikan, bahkan diturunkan. Apalagi pemerintah pusat juga mendukung dengan penyaluran beras SPHP (Stabilisasi Pasokan Harga Pangan)," pungkas Yerry.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta terus berupaya menekan harga beras yang tengah mengalami kenaikan menjadi Rp15.000 per kg sejak beberapa bulan terakhir.



Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan, Kalautan dan Pertanian (KPKP) DKI Suharini Eliawati menjelaskan, pihaknya sudah berupaya menekan angka kenaikan harga beras.

"Ada di 450 gerai pasar-pasar yang menjual dalam kemasan 5 Kg beras SPHP (stabilisasi pasokan dan harga pangan). Harga eceran tertinggi (HET)-nya itu ada diangka Rp10.900," kata Eli, Minggu (22/10/2023).
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)