Massa Pendukung Anies-Cak Imin Penuhi Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol Ditutup

Kamis, 19 Oktober 2023 - 08:55 WIB
loading...
Massa Pendukung Anies-Cak Imin Penuhi Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol Ditutup
Massa pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden dari Koalisi Perubahan yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mulai berdatangan ke Kantor KPU. Foto/MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Massa pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden dari Koalisi Perubahan yakni Anies Baswedan -Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mulai berdatangan ke Kantor KPU. Keramaian ini membuat polisi harus menutup akses Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia massa telah memenuhi dua ruas Jalan Imam Bonjol persis di depan Kantor KPU. Sejumlah massa terlihat membawa bendera-bendera dari partai Koalisi Perubahan.

Akibat ramainya massa, dua jalur di Jalan Imam Bonjol harus ditutup. Penutupan jalan dilakukan di ruas jalan Imam Bonjol sejak dekat Taman Suropati.



Sementara akses Jalan Imam Bonjol dari arah Bundaran Hotel Indonesia (HI) juga telah ditutup. Massa yang hadir pada pagi hari ini merupakan massa pendukung dari pasangan Anies dan Cak Imin, mereka menunggu kedatangan pasangan tersebut.

Adapun di sepanjang jalan juga terlihat sejumlah pihak kepolisian yang turut menjaga lalu lintas. Penjagaan juga dilakukan persis di depan gerbang-gerbang pintu masuk Gedung KPU untuk menghindari massa merangsek masuk.

Sebagai informasi, pada Kamis (19/10/2023), pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies-Cak Imin akan mendaftarkan diri di KPU pada pukul 08.00 WIB. Namun hingga saat ini baik Anies dan Cak Imin belum terlihat di Gedung KPU.

Selanjutnya, setelah pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dari Koalisi Perubahan akan dilanjutkan dengan pendaftaran capres dan cawapres dari Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1738 seconds (0.1#10.140)