Bagikan Beras Premium di Tangsel, Caleg Perindo Rangkul Tokoh Masyarakat

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 16:18 WIB
loading...
Bagikan Beras Premium di Tangsel, Caleg Perindo Rangkul Tokoh Masyarakat
Caleg DPR Dapil Banten 3 Tangerang Raya Stefanie Laurensia dan Caleg DPRD Tangsel Dapil Ciputat Ardy Helperinata turun ke masyarakat di Sawah Baru, Ciputat, Tangsel, Sabtu (14/10/2023). Foto: MPI/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Caleg Partai Perindo turun ke tengah masyarakat di Jalan Cendrawasih 4 Nomor 10, Sawah Baru, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (14/10/2023).

Caleg itu adalah Stefanie Laurensia yang maju untuk DPR Dapil Banten 3 Tangerang Raya. Dia ditemani Ardy Helperinata, Caleg DPRD Kota Tangsel untuk Dapil Ciputat.

Di lokasi, keduanya berkolaborasi membagikan beras kemasan kualitas premium. Per kemasan beras 2,5 kg hanya dijual sebesar Rp5 ribu jauh di bawah harga pasaran yang mencapai Rp14 ribu.



Seluruh hasil penjualan tebus murah itu lalu dibagikan kembali ke masyarakat dalam bentuk pemeliharaan makam keramat Syeh Lukmanul Hakim. Letak makamnya persis di dekat lokasi pembagian beras murah.

Sebagai caleg dari Dapil Ciputat, Ardy mengetahui betul lokasi mana saja yang memerlukan bantuan sembako murah. Dia tak sungkan berkomunikasi dengan tokoh masyarakat setempat guna melakukan pendataan.

"Proses pendataan warga di sini adalah proses lanjutan dari sosialisasi yang sudah kami lakukan. Kami dibantu beberapa tokoh masyarakat untuk mendata warga-warga mana yang membutuhkan," katanya.

"Kami menyebarkan berupa form tabel untuk diisi, selanjutnya mereka menukarkan itu dalam bentuk kupon untuk menebus murah beras yang disiapkan. Saya warga Ciputat, jadi saya sangat mengetahui bagaimana kondisi warga," tambah Ardy.

Partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap dan bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 memang kerap terjun menyikapi beragam persoalan masyarakat. Termasuk saat harga beras mengalami kenaikan di banyak daerah.

Dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera itu membuat kader Perindo tak ragu bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Salah satu yang diusung Partai Perindo adalah soal kesejahteraan. Maka itu, kami harus turun langsung untuk mengetahui pasti apa yang dirasakan masyarakat, khususnya di Ciputat karena saya maju dari Dapil ini," ujar Ardy.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1686 seconds (0.1#10.140)