Lulus S-1 Universitas Mercu Buana, Sandiaga Hadiri Wisuda Asisten Pribadi

Kamis, 27 Juli 2017 - 01:44 WIB
Lulus S-1 Universitas Mercu Buana, Sandiaga Hadiri Wisuda Asisten Pribadi
Lulus S-1 Universitas Mercu Buana, Sandiaga Hadiri Wisuda Asisten Pribadi
A A A
TANGERANG - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno, menghadiri wisuda asisten pribadinya, Yono, di Indonesia Conventional Exhibiton (ICE), Tangerang. Yono diwisuda bersama 1.234 wisudawan lain lulusan Universitas Mercu Buana Jakarta.

Yono diketahui telah bekerja selama 20 tahun bersama Sandiaga. "Yono ini sudah ikut saya lebih dari 20 tahun lamanya. Setelah kita paksa-paksa, akhirnya dia bisa menyelesaikan pendidikan S-1 selama 7 tahun," kata Sandiaga, di ICE Tangerang, Rabu (26/7/2017).

Sandiaga berharap bekal yang didapat Yono selama menuntut ilmu di Mercu Buana dapat berguna, tidak hanya bagi dirinya, tetapi juga masyarakat umum. "Semoga gelar sarjana yang sudah didapatnya dengan susah payah ini bisa diamalkan dengan baik ke depannya, tidak disia-siakan," ungkap Sandiaga.

Universitas Mercu Buana mewisuda 1.235 orang yang terdiri atas 276 orang Magister, 938 Sarjana dan 21 Diploma. "Kalau dilihat ada 650.000 lulusan sarjana yang masih mencari lapangan kerja. Dan, menurut survei, mencari kerja sekarang jauh lebih sulit dan tantangannya jauh lebih besar," tambah Sandiaga.

Menurut dia, penciptaan lapangan pekerjaan idealnya harus seimbang dengan pencarian lapangan kerja. Untuk itu, Sandiaga mengaku wirausaha menjadi solusi mengatasi pengangguran.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4649 seconds (0.1#10.140)