Bunuh Istri WN Jepang, Satpam Perumahan Lippo Cikarang Ditembak

Senin, 24 Juli 2017 - 19:25 WIB
Bunuh Istri WN Jepang, Satpam Perumahan Lippo Cikarang Ditembak
Bunuh Istri WN Jepang, Satpam Perumahan Lippo Cikarang Ditembak
A A A
BEKASI - Pelaku pembunuhan terhadap Siti Qonaah alias Cindy (21) istri WN Jepang di Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi, ditembak petugas Polrestro Bekasi. Darwin Purba (22) pelaku perampokan diketahui merupakan komandan regu di tempat korban tinggal yakni, di Perumahan Meadow Grean Lippo Cikarang, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Kapolrestro Bekasi Kombes Pol Asep Adi Saputra mengatakan, setelah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi dan CCTV di sekitar lokasi kejadian diketahui pelaku adalah Darwin petugas keamanan di kompleks perumahan tersebut. Darwin dibekuk di rumah kerabatnya di Cipayung, Jakarta Timur, pada Senin (24/7/2017) dini hari tadi.

"Karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap, petugas terpaksa melumpuhkan kaki kanan pelaku dengan timah panas," kata Asep kepada wartawan di Mapolrestro Bekasi, tadi sore.

Asep menuturkan, tersangka membuh korban dengan cara mencekik. Setelah korban tewas, Darwin bergegas membawa kabur mobil Honda HR-V serta sejumlah harta benda milik korban lainnya.

Atas perbuatannya kini tersangka mendekam di tahanan dan akan dijerat dengan Pasal 365 ayat 3 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang. Darwin terancam menjalani hukuman penjara selama 15 tahun.

Sebelumnya diberitakan, Cindy ditemukan tewas tanpa busana di rumahnya di Perumahan Meadow Green Nomor 32, Jalan Bugenvile Permai Raya, Lippo Cikarang, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, pada Jumat 21 Juli 2017 lalu. Korban tewas diduga menjadi korban perampokan karena kondisi rumah berantakan dan sejumlah barang berharga hilang.

Jasad Cindy pertama kali ditemukan oleh suaminya yang baru saja pulang kerja. Suaminya yang baru tiba di rumah langsung berteriak melihat istrinya tidak bernyawa dan tanpa busana di sofa rumahnya.( Baca: Istri Warga Negara Jepang Ditemukan Tewas Tanpa Busana di Rumah )
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0495 seconds (0.1#10.140)