Pelaku Bullying di Thamrin City Digiring ke Cipayung

Selasa, 18 Juli 2017 - 22:14 WIB
Pelaku Bullying di Thamrin City Digiring ke Cipayung
Pelaku Bullying di Thamrin City Digiring ke Cipayung
A A A
JAKARTA - Setelah menjalani pemeriksaan selama 12 jam, 9 pelajar yang diduga melakukan bullying siswi Sekolah Dasar (SD) di Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat dibawa ke Rumah Aman (safe house) Kementerian Sosial (Kemensos), Cipayung, Jakarta Timur.

"Iya hari ini mereka dibawa," kata Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Suwarn‎o di Mapolsek Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (18/7/2017).

Sementara itu, Wakapolsek Metro Tanah Abang Kompol Eko Prasetyo menambahkan, keputusan itu berdasarkan hasil musyawarah dengan Kementrian Sosial, Bapas, Pengacara, P2TP2A, orang tua, dan pihak sekolah.

"Demikian juga karena sudah ada pencabutan dari pelapor terhadap perkara ini sehingga dilakukan juga musyawarah untuk dilakukan langkah diversi, para pelaku yang berumur di atas 12 tahun juga diambil keputusan untuk ditempatkan difasilitas Kementerian Sosial," katanya.

Bahkan, kata dia, pihak sekolah merasa kalau para terduga pelaku bullying itu telah mengundurkan diri dari sekolah.

Berdasarkan pantauan SINDOnews di Mapolsek Metro Tanah Aban‎g, ke-9 pelajar itu dikawal anggota polisi untuk masuk ke dalam mobil Avanza hitam pada pukul 21.15 WIB menuju safe house Kemensos di Jakarta Timur.

Orang tua para kesembilan anak tersebut mengikuti dari belakang, sebagian orang tua terlihat berurai air mata, dan sebagian lagi terlihat pasrah melihat anak-anaknya pergi.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3633 seconds (0.1#10.140)