alexa snippet

Motif Lain Pengeroyokan Hermansyah, Pengamat: Tunggu di Pengadilan

Motif Lain Pengeroyokan Hermansyah, Pengamat: Tunggu di Pengadilan
Dua pengeroyok Hermansyah saat tiba di Polda Metro Jaya. Foto/SINDOnews/Djuli Pamungkas
A+ A-
JAKARTA - Setelah kasus pengeroyokan pakar It dari ITB Hermansyah tertangkap, sejumlah pihak menduga ada motif lain dalam kasus tersebut. Karena selama ini Hermansyah dikenal sebagai ahli IT yang akan menjadi saksi ahli dalam kasus dugaan chat mesum Firza Husein dan Habib Rizieq.

Pengamat Hukum Universitas Muhammadiyah Malang, Alungsyah mengatakan, dugaan awal motif penusukan Hermansyah menurut polisi itu karena senggolan mobil

"Pelakunya sudah tertangkap dan itu juga dikuatkan dengan pengakuan pelaku itu sendiri," kata Alung saat dihubungi SINDOnews, Sabtu (15/7/2017).

Namun meskipun pelaku mengakui motif tersebut benar, warga merasa ada yang janggal. Mereka pun ramai-ramai di media sosial berspekulasi bahwa pelaku diduga sengaja melakukan hal itu kepada pakar IT dari ITB karena Hermansyah menjadi saksi ahli chat antara HRS-FH.

Saat ini, kata Alung biarkan pelaku mengatakan apapun. Nanti saat di persidangan maka akan terungkap semua karena dari pihak korban maupun saksi akan dihadirkan dan memberikan keterangan.

"Sudah jelas juga apa yang dikatakan oleh pelaku atas kejadian itu. Kalau misalnya ada motif dan alasan lainnya nanti itu ketika di persidangan lebih lanjutnya," kata Alung.



(ysw)
loading gif
Top