Demo Bela Rempang di Patung Kuda Selesai, Pasukan Oranye Datang

Rabu, 20 September 2023 - 19:41 WIB
loading...
Demo Bela Rempang di Patung Kuda Selesai, Pasukan Oranye Datang
Pasukan oranye atau petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) mulai berdatangan untuk membersihkan sampah-sampah yang ditinggalkan oleh massa unjuk rassa. Foto/Riyan Rizki Roshali
A A A
JAKARTA - Sejumlah elemen masyarakat yang melakukan aksi unjuk rasa atau demonstrasi di Kawasan Patung Kuda , Jakarta Pusat untuk membela masyarakat Pulau Rempang , Kepulauan Riau membubarkan diri. Pantauan MNC Portal Indonesia, massa mulai membubarkan diri sekitar pukul 18.53 WIB, Rabu (20/9/2023)

Petugas baju oranye atau petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) mulai berdatangan untuk membersihkan sampah-sampah yang ditinggalkan oleh massa unjuk rassa. Untuk beton yang semula terpasang di dekat Kantor Kemenko Polhukam mulai dibongkar oleh pihak kepolisian.

Demo Bela Rempang di Patung Kuda Selesai, Pasukan Oranye Datang


Kemudian, untuk lalu lintas dari Jalan Budi Kemuliaan yang mengarah ke Jalan Medan Merdeka Selatan maupun MH Thamrin terpantau ramai lancar. Tampak petugas kepolisian pun masih berjaga di lokasi untuk mengatur lalu lintas di sekitar kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Demo Bela Rempang di Patung Kuda Selesai, Pasukan Oranye Datang






Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin juga mengimbau pengguna jalan agar menggunakan rute alternatif. Sebab, ada penutupan Jalan Medan Merdeka Barat.

Pengalihan rute yang dimaksud, yaitu dari arah selatan dialihkan ke Medan Merdeka Selatan dan Budi Kemulyaan. Lalu, dari Jalan Merdeka Utara diluruskan ke Jalan Majapahit.

Sementara itu, dari arah utara dialihkan ke Jalan Tomang dan Juanda. Komarudin turut mengimbau agar setiap orang mematuhi setiap aturan, terkait lalu lintas ataupun penyampaian pendapat di muka umum.

“Sehingga aktivitas masyarakat Ibu Kota tetap bisa berjalan meskipun ada beberapa titik yang harus dialihkan,” kata dia.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)