alexametrics

470 Pengunjung Berlibur ke Ragunan Setelah Idul Adha 2020

loading...
470 Pengunjung Berlibur ke Ragunan Setelah Idul Adha 2020
Pada libur Idul Adha, Sabtu (1/8/2020), diperkirakan ada 470 pengunjung yang berlibur ke Taman Margasatwa Ragunan. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Taman Margasatwa Ragunan (TMR) di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, masih menjadi primadona tujuan berlibur warga Jakarta. Pada libur Idul Adha, Sabtu (1/8/2020), diperkirakan ada 470 pengunjung yang berlibur ke Taman Margasatwa Ragunan.

Kepala Satuan Pelaksana Promosi TMR, Ketut Widarsana mengatakan, hingga sore ini tercatat sudah ada ratusan masyarakat yang mendatangi tempat wisata tersebut. Hanya saja, jumlahnya memang sangat jauh lebih sedikit dibandingkan sebelum masa pandemi COVID-19.

"Hingga sore ini, tercatat sudah ada 470 pengunjung yang mendatangi TMR. Kendaraan motor ada 62 unit, sepeda 135 unit, dan mobil 50 unit," ujarnya pada sindonews, Sabtu (1/8/2020). (Baca juga; 345.575 Kendaraan Tinggalkan Jakarta Sejak H-1 Idul Adha)

Menurut dia, sejauh ini TMR masih terus menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 sehingga pengunjung yang datang bakal dilakukan serangkaian pemeriksaan kesehatan, seperti menggunakan pendeteksi thermo, wajib memakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak. Selain itu, pembatasan jumlah pengunjung pun masih diterapkan hingga saat ini.



"Untuk kapasitas pengunjung TMR dibatasi hanya 2.000 orang tiap harinya dengan menerapkan protokol kesehatan. Semua dilakukan agar pengunjung tetap aman selama berwisata," katanya. (Baca juga; Akhir Pekan Libur Idul Adha, Kota Tua Sepi Pengunjung)
(wib)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak