Pemeriksaan Kesehatan di Gandaria Utara, Bacaleg Perindo Berikan Tips Hidup Sehat

Senin, 04 September 2023 - 17:55 WIB
loading...
Pemeriksaan Kesehatan di Gandaria Utara, Bacaleg Perindo Berikan Tips Hidup Sehat
MNC Peduli menggelar pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga di Jalan Gotong Royong II, Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (4/9/2023). Foto: SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - MNC Peduli menggelar pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga di Jalan Gotong Royong II, Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (4/9/2023). Pada kesempatan itu, Bacaleg DPR Dapil Aceh II dari Partai Perindo dr Ichsan Biren membagikan tips hidup sehat.

"Kita telah melakukan pemeriksaan screening berupa laboratorium dasar terhadap masyarakat di Gandaria Utara. Dari hasil pemeriksaan kita masih menemukan banyak warga yang pola makan dan pola hidupnya masih perlu diawasi," ujar Ichsan di lokasi, Senin (4/9/2023).



Adanya pemeriksaan MNC Peduli diharapkan menjadi bahan renungan dan perhatian bagi warga ke depannya agar hidup lebih sehat. Sebab, tak sedikit warga yang pola makan dan hidupnya masih kurang baik.

Terkait masalah kesehatan, dia meminta warga kerap mendatangi puskesmas terdekat melakukan pemeriksaan kesehatan. Apalagi saat ini program-program pemerintah sudah sangat merakyat sehingga hanya persoalan masyarakatnya saja untuk antusias datang ke puskesmas.

Warga diimbau menghindari makanan yang rendah gizi. Pasalnya, makanan tersebut kurang sehat untuk dikonsumsi dari sisi kesehatan pula.

"Kalau masalah gula, kolesterol, dan asam urat, nah ini sering terjadi di masyarakat masih tinggi. Untuk makanannya tentu sudah paham semua yang berminyak-minyak, kolesterol, gorengan, dan junk food harus dikurangi supaya pola hidupnya lebih bagus," kata Ichsan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)