Pemotongan Hewan Kurban, DKI Minta Masyarakat Ikut Protokol Kesehatan

Jum'at, 31 Juli 2020 - 11:45 WIB
loading...
Pemotongan Hewan Kurban, DKI Minta Masyarakat Ikut Protokol Kesehatan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menegaskan, pemotongan kurban tahun ini diwajibkan untuk mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan.Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Pelaksanaan pemotongan hewan kurban pada Idul Adha 1441 H menjadi sedikit berbeda di masa pandemi Covid-19. Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menegaskan, pemotongan kurban tahun ini diwajibkan untuk mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

"Kemarin juga saya beberapa kali kegiatan melihat secara umum masker digunakan. Tetapi memang selalu saja ada yang belum," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta , Jumat (31/7/2020). (Baca: Sesuai Protokol Kesehatan, Anies Apresiasi Pelaksanaan Salat Idul Adha di Balai Kota)

Anies berharap untuk pemotongan hewan kurban yang akan dilaksanakan, seluruh masyarakat tetap menjalankan aturan tersebut. "Untuk itu saya ingatkan untuk pakai masker. Karena kalau Anda pakai masker, artinya Anda menghormati orang lain, melindungi orang lain dan melindungi diri kita sendiri," ungkapnya.

Terkait dengan protokol kesehatan selama penyelenggaraan Idul Adha hari ini, Anies berencana akan memantau langsung kegiatan pemotongan hewan kurban. "Nanti kita lihat hasilnya dan saya akan datang untuk melihat itu," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0990 seconds (0.1#10.140)