MNC Peduli Donasikan Kain Batik, Pekka Binangkit Bekasi: Terima Kasih, Ini Sangat Bermanfaat

Rabu, 30 Agustus 2023 - 20:45 WIB
loading...
MNC Peduli Donasikan Kain Batik, Pekka Binangkit Bekasi: Terima Kasih, Ini Sangat Bermanfaat
MNC Peduli mendukung kegiatan kelompok binaan Pekka Binangkit di Workshop, Akalabi Handmade, Perumahan The Palm Green Recidence, Sriamur, Tambun Utara, Bekasi. Foto/MPI/Ade Suhardi
A A A
BEKASI - MNC Peduli mendonasikan kain batik sebagai bahan dasar untuk dijadikan produk bernilai jual kepada Perempuan Kepala Keluarga (Pekka) di Workshop, Akalabi Handmade, Perumahan The Palm Green Recidence, Sriamur, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi , Rabu (30/8/2023).

Program yang diikuti kelompok Pekka ini diinisiasi oleh sejumlah ibu rumah tangga. Pasalnya sejumlah ibu rumah tangga mengaku tidak memiliki kegiatan lain ketika pekerjaan rumah telah selesai.

"Hari ini ada kegiatan latihan mengolah perca kita membuat bando, ikat rambut, sama tempat tisu dari kain-kain yang sudah tidak digunakan tapi kita bisa manfaatkan supaya lebih bermanfaat," ungkap Erida Wahyuningsih selaku Kader Pekka di lokasi, Rabu (30/8/2023).

Erida mengatakan, kain batik sebagai bahan dasar akan diolah menjadi barang-barang home decor berbahan perca, seperti tatakan gelas, dompet koin, taplak meja, sarung bantal sofa, tempat tisu, tas jinjing, dan tas punggung serta lainnya.

"Nanti di bulan Oktober kita akan keluarkan kain-kain yang tadi sudah didonasikan itu menjadi other pakaiannya yang kekinian yang mengikuti trend saat ini," kata Erida.


Erida mengaku selama tiga tahun bergabung di Pekka sangat senang karena. Bahkan Erida akan lebih semangat lagi untuk mengerjakannya, karena sudah ada perhatian dari MNC Peduli.

"Ini sangat membantu sekali. Saya pribadi dan mewakili tim Pekka terima kasih buat MNC Peduli. Semoga program ini berkesinambungan, ke depannya kita bisa berkolaborasi. Saya juga mengucapkan terima kasih atas donasi kain batik untuk kami sehingga ini bisa kami kerjakan menjadi produk yang lebih bermanfaat dan ke depannya akan membantu perekonomian kami. Terima kasih," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)