Puslabfor Polri Selidiki Kebakaran yang Tewaskan 1 Keluarga di Sunter

Minggu, 27 Agustus 2023 - 10:19 WIB
loading...
Puslabfor Polri Selidiki Kebakaran yang Tewaskan 1 Keluarga di Sunter
Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri menyelidiki penyebab kebakaran di rumah warga di Jalan Benteng Mas 3, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri menyelidiki penyebab kebakaran di rumah warga di Jalan Benteng Mas 3, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Musibah kebakaran tersebut menewaskan satu keluarga terdiri dari ayah, ibu dan anak.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Gidion Arif menuturkan untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut pihaknya masih menunggu hasil Puslabfor. "Masih nunggu hasil labfor ya," ucapnya saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Minggu, (27/8/2023).

Sedangkan, Kapolsek Tanjung Priok Kompol Nazirwan mengatakan telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi. "Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan kita. Untuk tim identifikasi sudah melakukan cek TKP dan sudah koordinasi dengan Labfor," ucapnya.



Seperti diketahui, kebakaran hebat menghanguskan rumah warga di Jalan Benteng Mas 3, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada pukul 02.50 WIB, Minggu, (27/8/2023) sekira dini hari. Dalam musibah tersebut, satu keluarga yang berada dalam rumah tewas terbakar.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Jakarta Isnawa Adji mengatakan, ada 4 rumah yang terbakar. Diantaranya, 3 rumah kontrakan dan 1 rumah tinggal. "Total ada 3 korban meninggal dunia. Satu keluarga," ucapnya.

Korban tersebut yakni Abdul Yazid (35), Wina Nur Habiba (26), dan Asrof Zahrul Ubait (4). Petugas menemukan ketiganya saat proses evakuasi. Isnawa Adji menuturkan api dapat dikendalikan sekitar pukul 03.10 WIB setelah 12 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan. Api bisa benar-benar padam sekitar pukul 06.20 WIB. "Penyebab kebakaran diduga konsleting listrik," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1275 seconds (0.1#10.140)