Puluhan Warga Kebon Bawang Dapat Layanan Kesehatan Gratis dari Kartini Perindo

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 13:36 WIB
loading...
Puluhan Warga Kebon Bawang Dapat Layanan Kesehatan Gratis dari Kartini Perindo
Ketua DPD Kartini Perindo dr Komala Dewi saat kegiatan pelayanan kesehatan gratis di Jalan Upaya Utara, Kebon Bawang, Jakarta Utara, Sabtu (26/8/2023). Foto: MPI/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Puluhan warga di Jalan Upaya Utara, RT 09/RW 06, Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, mendapatkan layanan kesehatan gratis dari Kartini Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ), Sabtu (26/8/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan usai warga mengikuti senam. Ketua DPD Kartini Perindo dr Komala Dewi mengatakan bahwa aksi sosial ini bukti nyata Kartini Perindo sebagai sayap organisasi Partai Perindo, untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat.

"Kalau kita terjun langsung kita bisa merasakan apa yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat di sini," ujar Komala Dewi.

Dalam program senam sehat yang dilaksanakan oleh 100 orang ibu-ibu rumah tangga, Komala Dewi mengingatkan pentingnya bagi masyarakat untuk berolahraga dan menjaga pola makan yang sehat.



"Kita imbau juga selain rutin berolahraga mereka tetap menggunakan masker saat di tengah kemacetan jalan ibu kota agar tidak mudah terkena penyakit ISPA saat polusi udara sering terjadi di Jakarta," kata dia.

Pihaknya juga memberikan edukasi kepada para peserta senam dan layanan kesehatan tentang pola hidup seimbang antara olahraga, aktivitas, makan dan minum, serta istirahat yang baik.

"Karena kebanyakan sudah lansia jadi memang harus lebih menjaga pola hidup sehat," pungkasnya.

Diketahui, Partai Perindo ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dengan nomor urut 16 dalam kertas suara Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2024.

Partai Perindo dipimpin oleh Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo telah menyatakan dukungannya kepada Bacapres Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Partai Perindo selama ini dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2207 seconds (0.1#10.140)